Scroll to Top

Samsung Galaxy S8 Usung Baterai 3000mAh?

By Ditya / Published on Thursday, 09 Feb 2017

Samsung

Samsung kabarnya akan membekali smartphone flagship Galaxy S8 dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Sedangkan Galaxy S8 Plus akan didukung baterai yang lebih besar, yakni 3600mAh. Jika dibandingkan dengan Galaxy S7 series, baterai yang diusung memang tidak mengalami peningkatan.

Baterai smartphone flagship Samsung Galaxy S8 kabarnya akan dibuat leh sebuah perusahaan Jepang, yakni Murata Manufacturing Company. Informasi ini bersumber dari Korea Economic Daily yang menyebutkan bahwa ada porsi pasokan baterai yang akan dipasok oleh Murata Manufacturing Company. Perusahaan ini merupakan pembeli divisi baterai milik Sony.

Kabar yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy S8 mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,8 inci untuk varian standard dan 6,2 inci untuk varian plus dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 534 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8 Black dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Grace UX.

Sisi kamera, kemungkinan Samsung Galaxy S8 masih mengandalkan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Tentunya dengan improvisasi sisi teknologi dan sensor. Sedangkan Galaxy S8 varian Plus akan didukung fitur dual kamera.

Tak hanya itu, Galaxy S8 kabarnya dibekali dengan kamera depan yang didukung fitur autofokus. Ini memang bukan hal yang baru, tetapi rata-rata smartphone masa kini biasanya hanya didukung kamera depan fixed focus. Selain itu, ponsel canggih ini kabarnya juga didukung fitur iris scanner.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S8 konon akan menggunakan chipset Exynos generasi baru. Sampai saat ini spesifikasi chipset tersebut masih misterius. Belum ada informasi apakah akan ada varian Galaxy S8 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau tidak seperti yang terjadi pada Galaxy S7 series.

Komentar Anda