Scroll to Top

Menikmati Durian Murah nan Berkualitas di Medan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 30 Dec 2011

ucok durian

Bulan durian telah tiba. Banyak pedagang buah musiman yang menjajakan buah berbau wangi menyengat ini di pinggir jalan. Adu peruntungan dilakoni bersama para pedagang lain. Maklum, di berbagai daerah, buah ini tidak bisa didapatkan setiap waktu.

Beda halnya kalau Anda sedang berkunjung ke Medan. Di kota ini, Anda bisa mendapatkan durian tanpa mengenal musim. Kalau butuh, tinggal cari saja pedagang yang banyak tersebar di sana. Salah satu lapak durian yang punya banyak pelanggan adalah Ucok Durian.

Orang Medan bilang, di Ucok Durian ini yang dijual bukan durian asal-asalan. Pemiliknya, Ucok,  memang hanya menyediakan durian dengan kualitas tinggi. Wajar saja jika serbuan pembeli memadati warung Ucok yang tidak seberapa besar itu. Kalau malam menjelang, Ucok seperti kejatuhan bulan. Bayangkan saja, empat ribu buah durian konon bisa terjual dalam sehari. Berapa saja tuh omsetnya?

Ucok mematok harga sesuai ukuran dan kualitasnya. Yang pasti masih terjangkau. Satu buah dibanderol dari Rp 20 ribu sampai 40 ribu. Namun, kalau Anda memilih yang sudah dikemas dengan plastik, harganya antara Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu. Dibilang mahal,tidak juga. Karena, Anda mendapatkan durian yang kualitasnya sebanding dengan harganya.

Warung Ucok Durian bisa Anda temui di Jalan Iskandar Muda, Medan. Tepatnya, ada di dekat Pasar Pringgan. Waktu bukanya mulai jam lima sore hingga dua dinihari. Bisa makan di tempat atau dibawa pulang. Nah, kalau Anda seorang penikmat durian dan sedang di Medan, silakan saja geber kendaraan Anda menuju TKP.

foto: Didi Sadili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda