Scroll to Top

Kantata Barock Bermasalah dengan Anak WS Rendra

By Aditya / Published on Friday, 30 Dec 2011

Konser Kantata Barock yang digelar malam ini, Jum’at (30/12), ternyata menimbulkan masalah. Keluarga WS Rendra, yang dimotori oleh putri penyair legendaris itu, Clara Sinta, merasa tidak dihargai oleh para personel Kantata Barock.

WS Rendra yang semasa hidupnya juga anggota Kantata Takwa (pendahulu Kantata Barock) adalah pencetus nama ”Kantata”. Keluarga WS Rendra merasa dilangkahi karena pihak penyelenggara konser Kantata Barock tidak meminta izin terlebih dulu kepada mereka, melainkan hanya sebatas memberi tahu.

”Jadi, konser ini katanya diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada Rendra. Bentuk penghargaan bukan seperti ini!” tukas Clara Sinta di Jakarta.

Atas perkara ini, Feri Amahorsea selaku kuasa hukum keluarga WS Rendra menyatakan bahwa mereka akan menuntut pihak penyelenggara konser Kantata Barock.

”Yang kami tuntut adalah pihak penyelenggara karena dia yang membuat acara. Saya rasa mereka sudah mengerti, mereka yang buat perizinan itu seharusnya,” kata Feri Amarhorsea.

Persoalan ini bisa jadi akan meruncing jika kedua belah pihak tidak membicarakannya secara baik-baik karena bisa jadi hanya kesalahpahaman saja yang terjadi. Para personel Kantata Barock sendiri pernah menyatakan bahwa konser Kantata Barock malam ini didedikasikan untuk almarhum WS Rendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda