Scroll to Top

Universal Music Rayakan 20 Tahun Album Nevermind

By Andhika / Published on Thursday, 23 Jun 2011

Nirvana Photo, Krist Novoselic, Kurt Cobain, Dave GrohlPada September mendatang, tepatnya 24 September 2011, saat itu 20 tahun yang lalu muncul sebuah album grunge yang revolusioner. Album tersebut merupakan milik Nirvana yang berjudul “Nevermind”.

Album tersebut disebut-sebut merombak tatanan musik yang ada saat itu. Nevermind dengan “Smells Like Teen Spirit”-nya langsung menduduki chart teratas di berbagai dunia. Pada 1992, album tersebut mampu menggeser album “Dangerous” milik Michael Jackson di tangga Billboard. RIAA mencatat bahwa Nevermind terjual 10 juta copy di Amerika saja dan 30 juta copy di seluruh dunia. Nevermind juga disebut kritikus musik sebagai salah satu album terbaik sepanjang masa.

Untuk merayakan 20 tahun rilisnya album tersebut, Universal Music berniat meluncurkan versi khusus dari Nevermind. Walau masih beberapa bulan lagi, namun rincian detail tentang paket ekslusif tersebut telah muncul di publik. Album tersebut akan terdiri dari 4 CD dan 1 DVD. Di dalamnya akan berisi beberapa rekaman yang belum pernah dirilis, rekaman live, rekaman Nirvana di BBC, beberapa hasil mixing yang berbeda selain tentunya lagu original dari “Nevermind“.

Cobain dan Nirvananya selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi generasi ke generasi, khususnya yang mengusung musik grunge/rock alternative dan itulah yang dibaca oleh Universal. Paket eksklusif ini dijadwalkan akan muncul di pasaran pada 20 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda