Scroll to Top
NBA

Lemparan Dwyane Wade Bebas Dari Pelanggaran

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 30 Dec 2011

Dwyane Wade slamdunk to BObcats rim

Kontroversi terjadi pada pertandingan yang mempertemukan Miami Heat dengan Charlotte Bobcats yang berperan sebagai tuan rumah kamis (29/12/11) lalu.

Forward Heat, Dwyane Wade, dianggap telah melakukan pelanggaran terlebih dulu sebelum ia melemparkan bola yang memastikan kemenangan Heat atas Bobcats pada pertandingan tersebut.

Wade menghasilkan dua angka untuk Miami Heat saat tembakannya melesak mulus ke jaring Bobcats ketika waktu menunjukan 2.9 detik tersisa. Heat pun berhasil mengungguli Bobcats dengan 96-95.

Namun, pihak Bobcats merasa Wade seharusnya terkena pelanggaran travelling sebab ia melangkah lebih dari yang seharusnya diperbolehkan pada peraturan basket.

Menaggapi hal tersebut, juru bicara NBA Tim Frank menjelaskan mengapa Wade tidak dijatuhi hukuman,” Wade memegang bola saat kaki kanannya menyentuh lantai, dan langkah pertama dilakukan ketika kedua kaki menyentuh lantai secara bersamaan. Kemudian ia melangkah dengan kaki kanan untuk langkah kedua.”

Berkat kemenangan atas Bobcats, Heat masih belum terkalahkan dalam tiga pertandingan yang telah mereka jalani. Sementara Bobcats yang baru menjalankan dua kali pertandingan mengumpulkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda