Scroll to Top

Setiawan Djody Sudah Izin Kepada Istri WS Rendra

By Aditya / Published on Friday, 30 Dec 2011

Setiawan Djody langsung angkat bicara mengenai anggapan bahwa Kantata Barock tidak menghargai keluarga WS Rendra. Clara Sinta, putri WS Rendra, merasa dilangkahi oleh penyelenggara konser Kantata Barock karena tidak meminta izin dulu. Pasalnya, nama ”Kantata” merupakan gagasan dari WS Rendra.

Atas tudingan tersebut, Setiawan Djody menganggap gugatan yang direncanakan Clara Sinta itu sebagai lelucon belaka. Salah seorang pembangkit Kantata Barock itu bahkan mengaku sudah meminta izin pada istri almarhum WS Rendra, Ken Zubaida.

”Saya sudah ada kesepakatan dengan istrinya Rendra kok, sudah ngomong sama dia. Kan yang kepala rumah tangganya sekarang itu Ken Zubaida, bukan anaknya,” elak Setiawan Djody seperti dicuplik dari Kompas, Jum’at (30/12).

Setiawan Djody enggan menanggapi persoalan ini lebih jauh. Ia meminta pers untuk mengkonfirmasikan masalah ini kepada Ken Zubaida terlebih dulu. Sebelumnya, Kantata Barock telah menyatakan bahwa konser mereka dipersembahkan melanjutkan perjuangan almarhum WS Rendra.

”Yang tahu ya ibunya (Ken Zubaida) kok. Saya nggak mau menanggapi masalah itu. Tanya dulu saja istrinya, baru tanya saya,” ujarnya.

Setiawan Djody tampaknya sedikit gusar karena dituding melanggar hukum. Kantata Takwa yang digawanginya bersama WS Rendra, Iwan Fals, Inisisri, Sawung Jabo, Jockie Suryoprayogo, dan sejumlah seniman lainnya justru bertujuan untuk menegakkan dan memperjuangkan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda