Scroll to Top

Tiga Pabrikan Jawara Recall Mobil 2011

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 31 Dec 2011

Dunia otomotif tahun 2011, diwarnai berbagai macam kejadian. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah recall atau penarikan produk. Nah, lembaga riset dan konsultan industri otomotif, Wards Auto, melansir data produsen mobil yang paling banyak menarik produknya (recall) sepanjang tahun ini.

Hasilnya, Toyota Motor Corporation, Ford Motor Company, dan Honda Motor Company menjadi tiga besar pabrikan yang paling sering melakukan recall terhadap produksinya.

Laman autoguide.com, Jumat, 30 Desember 2011 menulis Toyota menduduki posisi pertama karena sudah 13 kali me-recall mobil produksinya karena berbagai alasan. Total mobil yang ditarik mencapai 3,5 juta unit. “Toyota berada di urutan pertama selama tiga tahun berturut-turut,” demikian pernyataan Wards Auto, Jumat, 30 Desember 2011.

Sepanjang 2009 hingga 2010, Toyota telah menarik 11,5 juta unit mobil di wilayah Amerika Utara. Manajemen Toyota menegaskan, pihaknya telah memperbaiki 85 persen dari kendaraan yang diidentifikasi bermasalah.

Posisi kedua ditempati Ford. Produsen mobil asal Amerika itu telah menarik 3,2 juta unit kendaraan dalam 10 kali recall dengan berbagai sebab. Sedangkan Honda yang berada di posisi ketiga me-recall 2 juta unit mobil dalam 11 kali penarikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda