Scroll to Top

BPJS Kesehatan Rilis Aplikasi Skrining Riwayat Kesehatan di Ponsel

By C Novita / Published on Tuesday, 14 Feb 2017

BPJS Mobile

Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kini dapat melakukan skrining pemeriksaan kesehatan mandiri secara cepat melalui telepon pintar masing-masing. Sebuah aplikasi baru saja dirilis oleh BPJS untuk melakukan kemudahan tersebut.

Aplikasi yang dapat di unduh melalui Google Play Store tersebut bernama Skrining Riwayat Kesehatan. Fungsinya adalah agar peserta dapat mengakses informasi tentang program jaminan kesehatan nasional mereka masing-masing.

“Ini adalah langkah untuk mempermudah masyarakat, melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program jaminan kesehatan nasional secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun,” jelas Jayadi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Bandung seperti dilansir laman Tribunnews.

Cara pemakaiannya pun mudah, cukup dengan registrasi sesuai data diri Anda di BPJS Kesehatan. Lalu, Anda harus mengisi berbagai pertanyaan seputar aktivitas dan kebiasaan sehari-hari.

Demikian pula riwayat penyakit jika pernah Anda alami, keluarga dan pola makan. Setelah itu, akan muncul beberapa risiko kesehatan atau penyakit yang mungkin saja bisa Anda derita.

Apabila ada pemberitahuan untuk segera memeriksakan diri ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), maka Anda dapat segera melakukan pemeriksaan sesuai yang dianjurkan oleh aplikasi tersebut.

Namun jika dari data skrining Anda tidak memiliki resiko apapun, maka hanya ada saran-saran kesehatan yang muncul diberikan untuk Anda.

Aplikasi tersebut pun bisa digunakan untuk mengecek data tagihan, status kepesertaan, serta lokasi RS yang dekat dengan Anda.

 

 

Komentar Anda