Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: PSG vs Barcelona 4-0, Pembantaian Berdarah!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Feb 2017

FBL-EUR-C1-PSG-BARCELONA

Hasil Liga Champion tadi malam antara PSG vs Barcelona ditutup dengan skor  4-0. Dua gol Angel Di Maria, satu dari Julian Draxler dan Edinson Cavani menjadi bel neraka untuk tim tamu di Parc des Princes pada Rabu (15/2/2017). Skor PSG vs Barca ini membuat, hanya keajaiban menang lima gol tanpa balas di Camp Nou saja yang bakal menolong wakil Liga Spanyol lolos dari 16 besar Liga Champions.

Hasil leg pertama 16 besar Liga Champion sudah dimulai dengan kejutan besar kala Barcelona dibuat berantakan oleh juara Liga Prancis, PSG. Meski turun dengan formasi terbaik minus Ivan Rakitic, lini tengah Barca benar-benar kacau sepanjang pertandingan. Mereka tidak bisa mengontrol bola dan kerap salah umpan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pasukan Unai Emery.

FBL-EUR-C1-PSG-BARCELONA

Menit 18, gawang Marc Andre Ter Stegen sudah jebol. Tendangan bebas untuk tuan rumah dieksekusi dengan cemerlang oleh Angel Di Maria. Bola lengkungnya ke sudut kanan atas gawang membuka keran gol untuk klub Paris. Sebuah gol yang layak mengingat dominasi PSG, dan betapa Di Maria bagai ada di mana-mana. Barca terus kehilangan momentum, lantas kembali kebobolan lima menit jelang turun minum.

Julian Draxler yang sempat dihentikan oleh Ter Stegen pada menit 34, sukses mencetak gol. Messi kehilangan bola di lini tengah oleh Adrien Rabiot, lantas Marco Verratti yang tak terkawal melesat ke depan. Ia mengirim umpan jitu yang diselesaikan oleh Draxler ke pojok gawang.

Hasil Liga Champion Tadi Malam PSG vs Barcelona 4-0 (1)

FBL-EUR-C1-PSG-BARCELONA

Tertinggal dua gol, dengan lini tengah yang penuh masalah, Luis Enrique menyuntikkan Rafinha di menit 57. Tapi dua menit sebelumnya, Angel Di Maria sudah merampungkan laga. Layvin Kurzawa di sisi kiri mengirim umpan, disambut oleh sang winger internasional Argentina yang lolos dari tackle Jordi Alba, lantas melesakkan gol keduanya dini hari ini.

Barca belum juga terjaga. Meski Di Maria dan Verratti cedera dan harus diganti, malah mereka kebobolan untuk keempat kalinya. Kali ini oleh Edinson Cavani. Ia menyelesaikan umpan Thomas Meunier yang mengejek pertahanan klub Catalan yang rusak total. Skor akhir 4-0. Bahkan meski Samuel Umtiti sempat mengancam dengan tembakan yang membentur tiang, pembantaian tak terelakkan lagi.

Barca, butuh lebih dari sekadar keajaiban untuk lolos ke 8 besar Liga Champions.

FBL-EUR-C1-PSG-BARCELONA

PSG (4-3-3): Trapp; Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Verratti (Nkunku 68), Rabiot, Matuidi; Di Maria (Lucas 61), Cavani, Draxler (Pastore 86).

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta (Rakitic 73), Andre Gomes (Rafinha 57), Busquets; Messi, Suarez, Neymar.

Gol: Ángel di María 18′, 55′, Julian Draxler 40′, Edinson Cavani 71′

Komentar Anda