Scroll to Top

Truk Fuso Dimodif Jadi Optimus Prime, Biayanya 200 Juta

By C Novita / Published on Wednesday, 15 Feb 2017

Fuso Optimus Prime

Sebuah truk jenis Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 HD dimodifikasi hingga mirip seperti Optimus Prime, tokoh robot mobil dalam film Transformer. Truk modif berwarna kuning itu adalah milik dari Nuryatna Subrata, seorang pemilik bengkel di Kuningan, Jawa Barat.

Tak hanya sebagai kendaraan untuk mengangkut barang, namun truk besar itu ia jadikan pelampiasan hobinya dibidang modifikasi kendaraan juga.

Perubahan yang dilakukan terhadap truk tersebut adalah di beberapa bagian body kit yang dibongkar pasang agar mirip dengan robot. Hampir semua ia cat dengan warna kuning, termasuk velg.

Nuryatna mengaku melakukan desain sendiri, dengan memadukan antara bodi besar Scania, dengan Canter.

Tak hanya bagian luar ia juga mengubah interior truk secara besar-besaran mulai dari jok, lapisan dalam, serta atap kabin yang ia naikkan. Beberapa fitur hiburan pun ditanamkan pada truk Fuso tersebut agar pengemudi nyaman.

Biaya yang ia habiskan untuk modif besar-besaran itu mencapai Rp200-an juta, walau Nuryatna tak mau merinci dengan detail.

“Soalnya punya bengkel sendiri. Jadi tidak tahu pasti biayanya. Mungkin habis Rp 200 juta,” ujarnya kepada laman Liputan6.

Bisa semahal itu, ia mengaku memakai bahan kualitas nomor satu dan merk yang tidak sembarangan untuk perubahan pada Fuso nya. Joknya dipakai Recarro, Monitor 4,9 inci dari Sony, untuk subwoofer digunakan dari Venom.

Jadi hanya bagian roda dan mesin Fuso saja yang masih original, tambah dia.

 

 

Komentar Anda