Scroll to Top

Diterjang Angin Kencang, Truk Pengangkut Mobil Mewah Terguling

By C Novita / Published on Wednesday, 15 Feb 2017

036049200_1487075644-Porsche-Truck-Crash-12

Sebuah truk pengangkut mobil mewah yang sedang melaju kencang rupanya tak bisa melawan kekuatan alam yang bernama angin. Bayangkan saja, tiupan angin tersebut menyebabkan truk dengan bobot berton-ton terguling dan nyungsep di sisi jalan.

Kecelakaan yang terjadi di sebuah jalan di Swedia itu menjadi buah bibir, sebab truk gandeng tersebut sedang mengangkut mobil mewah jenis Porsche 911 baru sebanyak dua unit.

Mengutip Carscoops, Selasa (14/2/2017) kencangnya tiupan angin di musim dingin membuat supir tak mampu mengendalikan sehingga bagian belakang truk terangkat dan mendarat di pinggir jalan dalam keadaan terguling.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, walau Porsche yang sedang diangkut mengalami kerusakan. Padahal rencananya si Porsche akan diuji coba dalam medan bersalju karena masih menjadi prototipe untuk model paling anyar.

Porsche 911 memang belum rilis, karena sedang dalam tahap pengujian di jalanan Eropa beberapa bulan belakangan. Karena itu pula, foto kondisi sang mobil mewah saat kecelakaan tidak disebarluaskan.

Rencananya seri terbaru tersebut baru akan dirilis tahun 2019 mendatang. Porsche 911 dilengkapi dengan mesin enam silinder turbo, dan mampu menghasilkan 500 Tk.

Dengan terjadinya kecelakaan tersebut, pihak Porsche belum memberikan keterangan apa-apa tentang produk anyar mereka itu.

 

Komentar Anda