Scroll to Top

Awas, Wifi Bisa Berikan 5 Efek Negatif Ini Untuk Tubuh

By C Novita / Published on Thursday, 16 Feb 2017

WiFi

Kebutuhan akan wifi di era sekarang hampir tak bisa dielakkan lagi. Internet yang sudah jadi bagian hidup masyarakat modern, menyebabkan banyak tempat umum difasilitasi dengan wifi. Namun tentu bukan tak ada efek negatif jika setiap hari tubuh terpapar gelombang wifi.

Studi telah dilakukan untuk mengungkap efek negatifnya bagi tubuh dan kesehatan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan lansia, bahkan tanaman pun akan terpengaruh oleh wifi.

Ada radiasi elektromagnetik di dalamnya yang sudah pasti mampu menembus tubuh dan bukan tidak mungkin memengaruhi sistem sel di dalamnya. Apa saja pengaruh negatif wifi untuk tubuh serta kelangsungan hidup manusia? Laman Boldsky melansirnya seperti berikut ini:

Konsentrasi menurun

Konsentrasi dapat menurun, akibat terpengaruhnya aktifitas otak oleh radiasi. Jika terjadi dalam waktu lama maka dapat terjadi penurunan memori, dan mempengaruhi daya ingat.

Pertumbuhan sel terganggu

Radiasi elektromagnetik wifi secara tidak langsung akan merusak sel dalam tubuh dan membuat pertumbuhannya terganggu. Pada jangka panjang tentu hal ini bukan sesuatu yang baik.

Cepat lelah

Tubuh akan cepat mengalami kelelahan, dan energi lekas habis. Ini adalah efek buruk lain dari radiasi dan membuat aktifitas Anda terganggu.

Gangguan jantung

Gelombang elektromagnet membuat denyut jantung pun terpengaruh. Dalam jangka panjang Anda bisa mengalami masalah dengan organ tersebut.

Insomnia

Gangguan tidur atau insomnia adalah salah satu efek lain yang diakibatkan oleh radiasi elektromagnetik wifi. Pola tidur Anda bisa terganggu dan meningkatkan stres.

Untuk mencegah efek buruk di atas, minimalkan penggunaan wifi di sekitar lingkungan rumah atau kamar Anda. Matikan saja routernya jika tak digunakan, demi kesehatan. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Komentar Anda