Scroll to Top

Hasil Liga Europa Tadi Malam: MU vs Saint Etienne 3-0, Ibrahimovic Hattrick!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Feb 2017

MU vs Saint Etienne 3-0, Ibrahimovic Hattrick! 68

Hasil Liga Europa tadi malam antara MU vs Saint Etienne berakhir dengan skor 3-0. Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan Setan Merah berkat hattrick di Old Trafford pada Jumat, 17 Februari 2017. Kemenangan telak Manchester United ini membuat mereka hampir pasti lolos ke 16 besar Europa League, meski masih ada leg kedua di Prancis.

Duel Manchester United vs Saint Etienne membuat banyak orang berfokus pada persuaan Paul Pogba dengan saudaranya Florentin Pogba. Namun bukan nama mereka yang paling bersinar di leg pertama babak 32 besar Liga Eropa ini. Melainkan Zlatan Ibrahimovic, yang menjadi komando tim ‘setengah inti’ United. Cuma butuh waktu seperempat jam untuk mantan bomber PSG merobek gawang tim yang pernah dihadapinya di Ligue 1.

MU vs Saint Etienne 3-0, Ibrahimovic Hattrick! 2

Bermula dari pelanggaran Jordan Veretout pada Ibra, United mendapatkan tendangan bebas. Sang penyerang sendiri yang mengeksekusi. Bola membentur kaki Vincent Pajot, berubah arah dan membuat kiper Ruffier yang sudah bergerak ke arah lain hanya bisa menatap gawangnya terkoyak. Gol ini sedikit mengubah warna pertandingan. United yang unggul sedikit menurunkan gas.

Mereka tidak menampilkan permainan yang cukup impresif sampai babak pertama berakhir. Namun St. Etienne juga tidak mampu menarik kembali arus permainan. Setelah turun minum, Jose Mourinho memasukkan Jesse Lingard untuk menambah daya gedor Setan Merah. Dominasi United masih terlihat, cuma mereka dibuat menunggu hingga 15 menit terakhir.

MU vs Saint Etienne 3-0, Ibrahimovic Hattrick!

Sejak Marcus Rashford masuk, United sedikit lebih bertenaga. Sang penyerang muda Inggris mengirim umpan silang datar yang dibendung Ruffier. Tetapi di sana sudah ada Zlatan Ibrahimovic yang tinggal mendorong bola masuk dari jarak beberapa yard. 2-0, Ibra tampaknya masih bernafsu untuk mencetak gol sekali lagi.

Hal ini dilakukannya di menit 88. Ia dilanggar oleh Theophile-Catherine di kotak terlarang. Penalti diberikan, dan Ibra memastikan hattricknya dengan tembakan datar ke sudut kiri gawang; sementara kiper lawan menebak ke arah yang salah. Skor akhir 3-0, cuma keajaiban yang bakal membatalkan lolosnya Manchester United ke 16 besar.

MU vs Saint Etienne 3-0, Ibrahimovic Hattrick! 9

Manchester United (4-3-3): Romero; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Fellaini (Lingard 46), Paul Pogba; Mata (Rashford 70), Ibrahimovic, Martial (Young 85)

Saint Etienne (4-2-3-1): Ruffier; Malcuit, Theophile-Catherine, Perrin, Florentin Pogba (Beric 79); Veretout, Pajot (Selnaes 72); Jorginho (Roux 65), Saivet, Monnet-Paquet; Hamouma.

Gol: Zlatan Ibrahimovic 15, 75, dan 88 penalti

MU vs Saint Etienne 3-0, Ibrahimovic Hattrick! 6

Komentar Anda