Scroll to Top

Hasil Liga Europa Hari Ini: Villarreal vs AS Roma 0-4, Edin Dzeko Borong Tiga Gol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Feb 2017

Villarreal vs AS Roma 0-4

Hasil Liga Europa hari ini antara Villarreal vs AS Roma berakhir dengan skor 0-4. Edin Dzeko menjadi penentu kemenangan Giallorossi dalam lawatan mereka ke Estadio de la Ceramica pada Jumat, 17 Februari 2017, berkat tiga golnya di babak kedua. Ditambah aksi Emerson, skor Roma vs Villarreal yang mutlak ini membuat wakil Liga Italia hampir pasti lolos ke 16 besar.

Bisa jadi, leg kedua 32 besar Europa League tidak lagi penting untuk AS Roma. Mereka bisa saja kalah tiga gol tanpa balas, dan tetap menapak ke babak berikutnya. Sebaliknya, Villarreal, tim peringkat enam La Liga, tampaknya harus mengibarkan bendera putih untuk tiket ke Eropa musim depan. Meskipun di babak pertama tim ini tampak cukup mengimbangi sang tamu, paruh kedua Villarreal berantakan.

Memakai Cedric Bakambu dan Nicola Sansone sebagai duo penyerang sejak awal, Kapal Selam Kuning tampak menjanjikan dengan penguasaan bola lebih banyak. Lebih banyak menyerang, Villareeal gagal menanfaatkan peluang ketika Mario Gaspar menanduk bola kirian tendangan bebas. Ini kesalahan fatal karena menit 32, Roma mengambil arus permainan.

Mendapatkan bola cantik dari Stephan El Shaarawy, Emerson mendesak masuk ke jantung pertahanan lawan sebelum mengirim tembakan dari jarak 22 yard. Sangat telak, tetapi sejatinya pesta Roma baru dimulai. Villarreal yang tertinggal, punya dua peluang lagi di awal babak kedua melalui Bakambu dan Mario Gaspar.

Tetapi sekali lagi, ini harinya AS Roma. Berlawanan dengan arus permainan, Mohamed Salah mengirim umpan kepada Edin Dzeko, yang memperolok Mateo Musacchio sebelum menaklukkan Sergio Asenjo di menit 65. Villarreal lepas kendali karena kemudian Fran Escriba memaksa formasi yang lebih ofensif.

Villarreal vs AS Roma 0-4 (3)

11 menit jelang bubaran, gol ketiga Roma hadir. Kali ini Juan Jesus memberikan umpan panjang yang diterima oleh Edin Dzeko. Satu lawan satu dengan Asenjo, mudah saja untuk sang penyerang internasional Bosnia, meski gol ini sedikit berbau offside. Dan game over untuk dua leg terjadi pada menit 86.

Edin Dzeko cuma memiliki tiga tembakan di paruh kedua, tetapi semuanya masuk. Gol yang menandai hattricknya dimulai dari umpan silang Radja Nainggolan. Dzeko sekali lagi mengerjai Musacchio sang bek tengah Villarreal, dan membuat Kapal Selam Kuning tenggelam ke dasar lautan. Skor akhir 4-0, Roma bisa berkata selamat tinggal untuk sang lawan.

Gol: Emerson 32, Edin Dzeko 65, 79, dan 86

Villarreal: Asenjo, Mario, Musacchio, Víctor Ruiz, Jaume Costa; Bruno, Trigueros, Castillejo (Cherishev 66), Dos Santos; Bakambu (Adrián 66), Sansone (Santos Borré 81).

As Roma: Alisson, Manolas, Rudiger (Juan 71), Fazio, De Rossi, Strootman, Nainggolan (Leandro Paredes 90), Bruno Peres, Emerson, El Shaarawy (Salah 63), Dzeko.

Komentar Anda