Scroll to Top

Tak Diduga Daun Singkong Simpan Banyak Khasiat Lho

By C Novita / Published on Friday, 17 Feb 2017

sayur gulai daun singkong

Sayur daun singkong rebus dengan sambal dan nasi hangat, wah siapa yang tak suka. Walau sederhana namun sayur tersebut banyak disukai oleh orang Indonesia lho. Rasanya memang enak banget, belum lagi khasiat yang diberikan oleh sayur tersebut ternyata banyak untuk kesehatan.

Apa saja manfaat yang dikandung sayur daun singkong? Berikut ini yang dapat kami kumpulkan dari berbagai sumber:

Memberi energi sehat

Sayur daun singkong mengandung protein dan asam amino esensial yang diolah oleh sistem pencernaan menjadi energi. Protein ini adalah salah satu zat yang membantu mengubah karbohidrat jadi energi sehat.

Membantu proses metabolisme

Terdapat vitamin B yang berfungsi untuk pembentukan sel tubuh, juga membantu dalam pembentukan enzim yang dipakai untuk berbagai proses metabolisme.

Antioksidan

Terdapat antioksidan dalam sayur daun singkong yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Dengan begitu maka Anda terhindar dari penyakit kanker yang dipicu oleh radikal bebas, juga merawat kecantikan kulit.

Diet

Mengonsumsi daun singkong yang rendah kalori namun kaya serat, dapat membantu proses diet Anda. Ia membantu Anda kenyang lebih lama dan mencegah penimbunan lemak berlebih karena ngemil.

Regenerasi sel

Terdapat asam amino esensial pada sayur hijau itu, yang bermanfaat untuk proses regenerasi sel. Asam amino merupakan salah satu bentuk protein yang dapat memperbaiki sel rusak, dan menormalkan kembali fungsinya.

Dengan konsumsi sayur daun singkong maka pencernaan pun lebih sehat dan terhindar dari penyakit akibat kurang serat semisal sembelit dan kanker usus. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda