Scroll to Top

Jadwal Piala FA 2017: Prediksi Burnley vs Lincoln, Harapkan Tuah Kandang

By Wan Faizal / Published on Friday, 17 Feb 2017

BurChe1

Jadwal FA Cup 2017 antara Burnley vs Lincoln City akan digelar di Turf Moor pada hari Sabtu (18/2) pukul 19.30 WIB. Prediksi Burnley vs Lincoln agaknya memang tidak terlalu menempatkan tim tamu sebagai unggulan karena perbedaan kasta diantara kedua kubu dan juga bagaimana soal performa pasukan Sean Dyche di kandang sendiri musim ini.

Secara kualitas, harusnya Burnley memang bisa dengan mudah menyingkirkan lawannya tersebut di babak ini. Benar bahwa Lincoln kini menduduki peringkat pertama di klasemen National League, namun tetap saja pasukan Danny Cowley tidak bisa menjadi lawan yang seimbang bagi Burnley. National League sendiri adalah kasta kelima dari urutan divisi sepakbola di Inggris setelah Premier League, Championship, League One, dan League Two.

Meski demikian, Burnley sendiri juga tidak seharusnya meremehkan lawannya kali ini. Lincoln barangkali bisa mereka hajar dengan mudah, namun di sisi lain mereka juga harus berkaca pada kisah Liverpool yang pada putaran lalu harus rela disingkirkan oleh Wolverhampton Wanderers. Maka, ada baiknya jika Dyche tetap menurunkan skuad utamanya di laga ini, terlebih tidak ada juga pertandingan Premier League yang digelar pada tengah pekan nanti.

“Pekan lalu kami menampilkan performa yang brilian melawan Chelsea dan sekarang kami giliran menjadi tim favorit (melawan Lincoln). Tapi hal tersebut tidak akan kami pikirkan. Kami harus tetap fokus, menunjukkan performa yang apik, karena pertandingan ini nanti tidak akan berjalan mudah bagi kami,” terang Dyche.

Rotasi barangkali akan tetap diusung Dyche di laga ini. Terutama pada striker Sam Vokes yang kemungkinan akan mendapatkan kesempatan main setelah di Premier League ia harus tergusur oleh Ashley Barnes.

Perkiraan susunan pemain:

Burnley (4-4-2): 1. Tom Heaton; 2. Matthew Lowton, 5. Michael Keane, 6. Ben Mee, 23. Stephen Ward; 19. Joey Barton, 18. Ashley Westwood, 11. Michael Kightly, 12. Robbie Brady; 7. Andre Gray, 9. Sam Vokes. Manajer: Sean Dyche

Lincoln (4-2-3-1): 1. Paul Farman; 2. Bradley Wood, 3. Sam Haggerbham, 25. Sean Raggett, 5. Luke Waterfall; 30. Alex Woodyard, 34. Billy Knott; 11. Terry Hawkridge, 28. Nathan Arnold, 31. Dayle Southwell; 9. Matt Rhead. Manajer: Danny Cowley

Prediksi: Burnley 3-0 Lincoln

Komentar Anda