Scroll to Top

Advan G1 Resmi Diperkenalkan di Indonesia

By Ditya / Published on Friday, 17 Feb 2017
Advan G1
Advan G1

Advan G1 secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia. Smartphone besutan merk lokal ini sebenarnya sudah dipasarkan sejak beberapa waktu lalu. Advan mengatakan bahwa kamera menjadi keunggulan utama ponsel ini. Selain itu, Advan G1 dibuat dan dirakit di Indonesia.

“Indonesia harus punya smartphone yang bisa dibanggakan oleh Indonesia. Punya produk yang bersaing dengan global kita juga ingin terbaik dari software dan hardware semua dirakit oleh putra dan putri Indonesia,” kata Chandra Lianto, Marketing Director Advan

Spesifikasi ponsel Advan G1 cukup menggoda dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif, serta dilindungi Corning Gorilla Glass. Smartphone besutan vendor lokal ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas ID OS 6.1.2.

Performa yang ditawarkan Advan G1 ini bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720 MP.

Smartphone G1 besutan Advan ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektifitas Advan G1 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 2600mAh.

Sektor kamera, Advan G1 ini bisa dikatakan bersaing dikelasnya dengan dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang ditandemkan dengan lensa Largan dengan apertire f/2.0 dan didukung fitur autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash. Advan juga membekali G1 dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 8 megapiksel.

Komentar Anda