Scroll to Top

Xiaomi Bangkit di Indonesia, Ini Tanggapan Advan

By Ditya / Published on Friday, 17 Feb 2017
Advan G1
Advan G1

Advan yang baru saja meluncurkan smartphone seri G1 akhirnya angkat bicara dan mengomentari kebangkitan Xiaomi di Indonesia. Xiaomi memang telah bangun dan memenuhi aturan TKDN, sehingga siap bersaing kembali. Advan mengatakan bahwa Xiaomi akan menjadi salah satu kompetitor mereka.

“Kita menyambut Xiaomi sebagai rekan berkompetisi karena kita tidak bisa memonopoli siapapun yang masuk ke pasar Indonesia, jadi kita berkompetisi secara sehat. Akan membuka pabrik baru di Semarang, nanti kita atur di bulan maret kalau tidak ada aral melintang.”

“Kita ada delapan line produksi, tapi saat ini yang baru terpakai masih empat line. Jadi, empat buat back up atau kalau ada maintainance masih bisa berjalan. Saat ini masih diatas 20 persen, pemerintah menetapkan minimal 30, jadi kami sedang berjuang ke arah sana. 50 persen hardware dan 50 persen software,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Seperti yang kita ketahui, Advan baru saja melepas G1 yang mengusung ayar sentuh berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif, serta dilindungi Corning Gorilla Glass. Smartphone besutan vendor lokal ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas ID OS 6.1.2.

Performa yang ditawarkan Advan G1 ini bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720 MP.

Smartphone G1 besutan Advan ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektifitas Advan G1 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 2600mAh.

Komentar Anda