Scroll to Top

WhatsApp Status Kini Mirip Snapchat

By Ditya / Published on Tuesday, 21 Feb 2017
WhatsApp Status
WhatsApp Status

Setelah dilakukan pengujian pada November tahun lalu, kini WhatsApp memperkenalkan fasilitas Status baru yang disebut-sebut sangat mirip dengan Snapchat. Status WhatsApp ini memiliki fitur kadaluarsa otomatis seperti yang kita temui di Instagram stories.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa, bertepatan dengan ulang tahun ke-8 WhatsApp ini pada 24 Februari, kita menciptakan kembali fitur status. Mulai hari ini, kita meluncurkan update status, yang memungkinkan Anda untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman dan kontak pada WhatsApp dengan cara yang mudah dan aman. Ya, bahkan update status Anda end-to-end terenkripsi.”

“Sama seperti delapan tahun lalu ketika kami pertama kali mulai WhatsApp, fitur ini status baru dan ditingkatkan akan membiarkan Anda tetap teman yang menggunakan WhatsApp dengan mudah diperbarui dalam cara yang menyenangkan dan sederhana. Dari kami semua di WhatsApp, kami harap Anda menikmatinya!” keterangan resmi Jan Koum melalui blog resmi WhatsApp.

Lalu apa saja yang dapat kita lakukan dengan fasilitas WhatsApp Status ini? Jika pernah menggunakan Snapchat atau Instagram Stories, pasti akan paham dengan penggunaan WhatsApp Status. Fitur ini memungkinkan kita menambahkan gambar, video, foto, emoji, teks, dan banyak lagi. Setelah Status diunggah, akan otomatis kadaluarsa setelah 24 jam.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (20/02/2017), fasilitas WhatsApp Status ini juga dilengkapi dengan jumlah pengunjung atau berapa kali status tersebut dilihat. Banyak yang menilai fitur ini menjiplak fitur milik Snapchat.

Komentar Anda