Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Manchester City vs AS Monaco 5-3, Drama 8 Gol!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Feb 2017

Manchester City vs AS Monaco (4)

Hasil Liga Champion tadi malam antara Manchester City vs AS Monaco berakhir dengan skor 5-3. Drama delapan gol terjadi di Etihad Stadium pada Rabu, 22 Januari 2017 ketika City tertinggal hingga 20 menit terakhir, sebelum berpesta ke gawang Danijel Subasic. Parade gol Raheem Sterling, Sergio Aguero (dua gol), John Stones, dan Leroy Sane menjadi penentu skor City vs Monaco, sekaligus membuat wakil Liga Inggris berada dalam posisi ideal lolos ke 8 besar Liga Champions.

Manchester City turun dengan formasi yang tidak biasa, 4-1-4-1. Pep Guardiola hanya meletakkan Yaya Toure sebagai filter di lini tengah. Selebihnya ia memasang empat gelandang serang untuk membantu Sergio Aguero. Awalnya semua berjalan dengan benar. Meski agak lambat, menit 26 tuan rumah mencetak gol lebih dahulu via Raheem Sterling.

Manchester City vs AS Monaco (2)

Leroy Sane melesat kilat melewati tiga bek Monaco dengan dribble maut, sebelum mengirim umpan silang yang menjadi makanan empuk Sterling. Skor 1-0 ini tidak bertahan lama, karena Monaco memiliki Radamel Falcao. Hanya berselang enam menit, El Tigre menyamakan kedudukan. Bola kiriman Willy Caballero dipatahankan oleh Fabinho yang melepaskan umpan lengkung yang dituntaskan oleh Falcao.

City harus menutup babak pertama dengan kondisi tertinggal. Lima menit sebelum turun minum, Fabinho kembali beraksi. Ia mengirim bola spekulatif tinggi di atas pertahanan City. Kylian Mbappe Lottin menyongsongnya, melesat ke dalam kotak penalti, dan menembak ke sudut kiri gawang yang tak terelakkan lagi. 2-1.

Manchester City vs AS Monaco (5)

Menit 48, nyaris terjadi petaka untuk tuan rumah. Nicolas Otamendi didakwa melakukan pelanggaran atas tackle kepada Radamel Falcao yang menyongsong bola. Penalti dijatuhkan. Ketika Manchester City mengira harapan mereka redup, Willy Caballero menjadi pahlawan. Sang kiper Argentina dengan tepat membaca arah tembakan Falcao yang terlalu lemah. City selamat.

Arus permainan diambil City. Selang sepuluh menit, Sterling merampas bola di wilayah tengah lantas mengirim umpan jitu yang ditembak Sergio Aguero. Danijel Subasic, kiper Monaco harusnya bisa menangkap, tapi bola lepas dari tangannya begitu saja. Ketika skor 2-2 seakan menguntungkan City, Falcao sekali lagi membius lawan.

Manchester City FC v AS Monaco - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

Bola kiriman Thomas Lemar diambil Falcao, yang mengerjai John Stones, sendirian, dan tinggal mengirim bola chip di atas jangkauan Caballero. City kembali tertinggal. Tetapi, tuan rumah pantang menyerah.

Menit 70, Sergio Aguero kembali menyamakan kedudukan. Tendangan sudut David Silva diselesaikannya dengan tembakan voli ke sudut gawang. Kali ini The Citizens tidak mau melepaskan momentum. 13 menit jelang bubaran, mereka kembali unggul. Yaya Toure mengirim bola lengkung yang diselesaikan oleh John Stones dengan apik. Sang bek membayar kesalahannya atas gol ketiga Monaco.

Manchester City vs AS Monaco (3)

Misi Manchester City belum selesai. Mereka mencetak gol kelima berkat kerjasama brilian. David Silva mengirim bola lambung cantik, yang diteruskan Aguero yang tidak serakah, untuk diselesaikan Leroy Sane. Skor jadi 5-3, City meraih kemenangan sangat penting jelang leg kedua dua pekan lagi.

Gol: Raheem Sterling 26′, Sergio Aguero 58 dan 71, John Stones 77, Leroy Sane 82/ Radamel Falcao 32′ dan 61, Kylian Mbappe Lottin 40′

Manchester City (4-1-4-1): Caballero; Fernandinho (Zabaleta 62), Stones, Otamendi, Sagna; Toure; Sane, Silva, De Bruyne, Sterling (Jesus Navas 89); Aguero (Fernando 86)

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Sidibe, Raggi, Glik, Mendy; Fabinho, Bernardo Silva (Moutinho 85), Bakayoko (Dirar 86), Lemar; Falcao, Mbappe (Lottin 79).

Manchester City vs AS Monaco (1)

Komentar Anda