Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2017: Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid 2-4, Pesta di Bay Arena!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Feb 2017

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Hasil Liga Champion 2017 antara Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 2-4. Rojiblancos menunjukkan ketajaman lini depan mereka dalam pertarungan maut di Bay Arena pada Rabu (22/2/2017). Deretan gol Saul Niguez, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro, dan Fernando Torres menjadi kunci skor ATM vs Leverkusen sekaligus memberikan keunggulan masif bagi pasukan Diego Simeone di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Atletico Madrid yang lebih diunggulkan dalam laga ini, turun dengan formasi terbaik mereka memakai Antoine Griezmann-Kevin Gameiro di lini depan. Sebaliknya, Bayer Leverkusen mengandalkan Javier Chicharito Hernandez yang sedang on fire. Sialnya, Chicharito tidak menjebol gawang tim tamu selama 90 menit, sementara ATM di babak pertama sudah menjaringkan dua gol.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid 4

Menit 17, menerima umpan Gabi, Saul Niguez menusuk dari sisi kanan, lantas mengirim tembakan lengkung yang menghajar sudut atas gawang Leverkusen. Gol luar biasa seperti yang dilakukannya ke gawang Bayern Munchen. Hanya selang delapan menit, ATM melenggang. Serangan balik mereka berujung pada kaki Gameiro yang melesat, lantas menggunakan kecerdikannya untuk mengumpan Griezmann. Sisanya, tentu saja gol.

Tuan rumah yang melihat masa depan mereka menggelap, bangkit setelah turun minum. Menit 48, Karim Bellarabi menipiskan jarak. Menerima umpan dari Benjamin Henrichs, ia melesakkan penyelesaian apik yang kembali menghidupkan pertandingan. Tetapi, Atletico tidak tinggal diam. Gameiro kembali menunjukkan skillnya, ketika menghadapi Dragovic. Sang penyerang Prancis mendapatkan hadiah penalti atas aksinya.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid 89

Eksekusi yang dilakukan sendiri oleh Gameiro tidak luput. Tembakannya mengarah ke tengah gawang tanpa bisa diapa-apakan Bernd Leno. Namun ketika ATM terlihat mulai menguasai segalanya, sekali lagi gawang mereka kemasukan. Kali ini Julian Brandt mengirim umpan silang yang dipatahkan Moya. Sayang bola mengenai lutut Stefan Savic, lantas masuk ke gawang sendiri.

Diego Simeone melakukan tiga pergantian di lini depan untuk menumpuk kekuatan di sektor gelandang. Leverkusen memanfaatkannya dengan lebih banyak memberikan tekanan. Namun, bukannya bisa mencetak gol penyama kedudukan, The Werkself tewas pada menit 86. Sime Vrsaljko mengirim umpan silang yang ditanduk oleh Fernando Torres yang baru delapan menit masuk lapangan.

Skor berubah jadi 2-4, game over untuk Leverkusen yang tidak bisa berbuat lebih jauh. Atletico Madrid mendapatkan posisi penghancur yang istimewa, karena mereka bisa saja kalah dua gol di Vicente Calderon, dan tetap lolos.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid 8

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Henrichs, Toprak, Dragovic, Wendell; Aranguiz, Kampl; Bellarabi (Pohjanpalo 66), Havertz (Volland 56), Brandt (Bailey 87); Hernandez.

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Vrsaljko, Savic, Gimenez, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco (Torres 78); Griezmann (Correa 78), Gameiro (Partey 77).

Gol: Karim Bellarabi 48′, Stefan Savic 67 b.d./ Saúl Niguez 17′, Antoine Griezmann 25′, Kevin Gameiro 58, Fernando Torres 86

Komentar Anda