Scroll to Top

Duel Tinju Antara Floyd Mayweather vs Conor McGregor Cuma Lelucon!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Feb 2017

Duel Ulang Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Hanya Ada dalam Mimpi

Duel tinju antara Floyd Mayweather Jr. vs Conor McGregor yang selama ini digembar-gemborkan, tak lebih dari sekadar lelucon belaka. Demikian pendapat Canelo Alvarez. Menurutnya, pertarungan seperti ini tidak bakal jadi duel serius. Untuk bertarung dengan Mayweather, McGregor harus terlebih dahulu mengambil lisensi tinju profesional, mengingat sebelumnya ia adalah atlet MMA.

Floyd Mayweather sudah menyatakan pensiun sejak 2015. Begitu mengandaskan Andre Brerto yang membuat rekornya tidak ternoda, 49 kemenangan tanpa kekalahan, petinju berjuluk Money ini mengaku sudah tidak butuh pembuktian apa-apa lagi. Namun belakangan, ia terlecut oleh provokasi Conor McGregor, juara UFC asal Irlandia yang ingin menghajarnya di ring.

Begitu bernafsunya McGregor, sampai ia merasa perlu mendapatkan lisensi sebagai petinju pro untuk menggebuk Mayweather. Sementara Mayweather sendiri, sempat menyatakan, mau bertarung dengan syarat, mendapatkan bayaran sebesar 100 juta dolar, sesuatu yang tak mungkin ditawarkan oleh kubu McGregor.

Juara dunia dua kali, Canelo Alvarez, menyebutkan duel semacam ini, duel lintas cabang olahraga, mustahil terjadi. Bahkan jika terjadi, justru dunia tinju yang bakal terkena aib. Katanya, “Bakal jadi lelucon untuk tinju jika (duel Mayweather vs McGregor) itu terjadi.”

Duel Jilid II Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao 75 Persen Bakal Digelar!

Senada dengan hal itu, Julio Cesar Chavez Jr. menambahkan, “Duel macam ini duelnya bisnisman. Saya tidak tertarik. Saya suka pertarungan yang serius.”

Sementara itu, pelatih tinju kenamaan, Freddie Roach malah yakin, duel Mayweather vs McGregor bakal benar-benar berlangsung. Senin lalu, Roach menuturkan, “Menurut Mayweather, iya (duel itu bakal terjadi). Ia berkata akan bertarung melawannya (McGregor). Semuanya mengarah pada pertarungan tesebut.”

“Saya pikir Mayweather adalah favorit (di pertarungan ini, daripada McGregor), ya, tapi saya tidak menutup kemungkinan lain (McGregor menang).”

Komentar Anda