Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2017: Sevilla vs Leicester City 2-1, Vardy Jaga Asa The Foxes!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Feb 2017

Sevilla vs Leicester City 2-1, Vardy Jaga Asa The Foxes! w

Hasil Liga Champion 2017 antara Sevilla vs Leicester City berakhir dengan skor 2-1. Meskipun tumbang oleh gol Pablo Sarabia dan Joaquin Correa di Ramon Sanchez Pijzuan pada Kamis (23/2), asa The Foxes belum sepenuhnya musnah. Gol Jamie Vardy 17 menit jelang bubaran masih menjaga peluang pasukan Claudio Ranieri. Dengan skor Sevilla vs Leicester yang seperti ini, The Foxes cuma butuh kemenangan 1-0 di leg kedua.

Sevilla memang berhasil menaklukkan juara Liga Inggris musim lalu, tetapi Los Nervioneses harus gigit jari karena membuang banyak kesempatan untuk menang lebih besar. Penampilan heroik Kasper Schmeichel, kiper Leicester menjadi kunci sehingga hanya dua gol yang diceploskan tuan rumah. Sevilla, seharusnya sudah unggul di menit 14. Ketika itu mereka mendapatkan hadiah penalti.

Hasil Liga Champion 2017 Sevilla vs Leicester City 2-1, Vardy Jaga Asa The Foxes!

Pelanggaran Wes Morgan terhadap Correa berbuah hukuman dari titik 12 pas. Namun, Correa yang mengambil sendiri penalti tersebut, hanya bisa mengarahkan bola yang bisa ditebak Schmeichel. Lolos dari sergapan ini, Leicester masih belum berkembang. Hasilnya, menit 25, gawang mereka benar-benar kebobolan. Sergio Escudero mengirim umpan silang jitu yang ditanduk oleh Pablo Sarabia masuk. 1-0.

Serbuan Sevilla terus berlanjut. Mereka unggul mutlak dalam penguasaan bola, hingga 68 persen sepanjang pertandingan. Bahkan Los Nervioneses mengirim 16 tembakan; tujuh di antaranya tepat sasaran. Namun, Schmeichel menjadi pahlawan The Foxes dengan mematahkan peluang Stefan Jovetic dan aksi Joaquin Correa. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, dan baru melebar ketika laga berjalan satu jam.

Hasil Liga Champion 2017 Sevilla vs Leicester City 2-1, Vardy Jaga Asa The Foxes!

Tembakan Vitolo dari sudut sempit membentur tiang, lalu dari keriuhan itulah, Joaquin Correa menebus kesalahannya atas penalti, lantas mencetak gol kedua Sevilla. Segalanya tampak membaik untuk tuan rumah. Tetapi justru keunggulan yang besar itu membuat Sevilla lengah.

Sembilan menit setelah gol tersebut, Danny Drinkwater mengirim umpan untuk Jamie Vardy. Sang penyerang internasional Inggris mencetak gol perdananya setelah hattrick ke gawang Manchester City di bulan Desember. Gol yang sangat vital, yang masih membuka harapan Leicester, meski untuk lolos ke 8 besar, mereka tak boleh tampil mengenaskan seperti ini. Skor akhir 2-1 untuk Sevilla.

Sevilla vs Leicester City

Hasil Liga Champion 2017 Sevilla vs Leicester City 2-1

Gol: Pablo Sarabia 25, Joaquin Correa 62/ Jamie Vardy 73

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Rami, Lenglet (Carriço 55), Escudero; N’Zonzi, Nasri; Sarabia, Vitolo, Correa (Iborra 63); Jovetic.

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Drinkwater, Ndidi, Albrighton (Amartey 88), Mahrez; Vard, Ahmed Musa (Gray 57).

Komentar Anda