Scroll to Top

Roy Keane Larang Wayne Rooney Pindah ke Liga China

By Wan Faizal / Published on Thursday, 23 Feb 2017

Rooney

Kabar yang mengatakan bahwa Wayne Rooney tertarik untuk pindah ke Liga China mendapatkan reaksi dari eks kapten Manchester United, Roy Keane. Bagi pemain yang terkenal dengan perilaku bengalnya itu, akan menjadi sebuah hal yang gila andai Rooney benar-benar pindah ke China karena dengan kualitasnya, jelas ia masih pantas untuk bermain di Eropa.

Jarangnya kesempatan main yang didapat Rooney dibawah asuhan Jose Mourinho menjadi penyebab berkembangnya rumor tersebut. Apalagi pemain dengan nasib sepertinya kini sudah berbondong-bondong untuk mengeruk banyak uang di China. Sebut saja seperti mantan pemain Chelsea macam Ramires dan Oscar yang kini menjadi penghuni Liga China.

Dan sebelum itu semua terjadi, Keane sudah memperingatkan Rooney untuk tidak pergi meninggalkan United dan menuju China. Jika pun Rooney memutuskan untuk menyerah dengan persaingan yang ada di United, maka Keane tetap meminta Rooney untuk bermain di Eropa karena ia masih sangat pantas untuk berlaga di liga-liga besar Eropa.

“Tidak, Rooney tidak boleh pergi ke China. Ia masih bisa bermain di level tertinggi sepakbola Eropa meski entah itu di Inggris, Jerman, Spanyol, atau Italia. Andai ia tetap pergi ke China, itu akan menjadi hal yang gila! Ia masih berusia 31 tahun dan masih banyak hal yang bisa dilakukannya di Eropa,” ujar Keane.

Saat ini, Rooney sudah bisa dikatakan resmi menjadi legenda United setelah berhasil memecahkan rekor sebagai top skor sepanjang masa United dengan mengalahkan Sir Bobby Charlton. Catatan itu ia peroleh musim ini ketika Rooney mengantar United menahan imbang Stoke City dengan skor 1-1 dimana gol yang ia kemas jelang laga berakhir membawa United batal kalah di bet365 Stadium.

Setelah ini, tugas berat pastinya akan terus dijalani Rooney di United. Ia harus bisa membuktikan kemampuannya kepada Mourinho agar memilihnya sebagai pemain utama di tim meski mungkin akan berperan sebagai gelandang.

Komentar Anda