Scroll to Top

Jangan Perlakukan Rambut Dengan Cara Ini!

By C Novita / Published on Saturday, 31 Dec 2011

Merawat RambutAda banyak sekali kekeliruan yang sering dilakukan oleh orang dalam merawat rambut sebagai mahkotanya, sehingga menyebabkan kerusakan pada rambut bahkan kebotakan.

Berikut adalah daftar untuk Anda agar jangan perlakukan rambut dengan cara seperti ini.

 

  • Hindari mencuci rambut / keramas setiap hari. Rambut biasanya mengeluarkan minyak alami untuk melembabkan dirinya. Dengan keramas setiap hari, maka minyak alami tersebut akan hilang terkena deterjen pada shampo. Rambut akan menjadi kusam karenanya.
  • Pilih sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut yang basah untuk mencegah rambut rontok.
  • Jangan menyisir dari akar rambut / kulit kepala, sebab akan mudah membuat rambut patah atau rontok. Sisir lah mulai dari pertengahan rambut, dan gunakan sisir yang lembut.
  • Jangan mudah tergoda iklan dan mengganti-ganti produk perawatan rambut.
  • Jangan gosok rambut dengan kasar bila usai keramas menggunakan handuk. Cukup belitkan saja handuk di rambut yang basah.
  • Jangan banyak menggunakan pengering rambut, sebab rambut bisa menjadi kering. Atau gunakan dahulu produk pelembab rambut sebelum menggunakan pengering rambut.

Jika Anda sudah meninggalkan larangan di atas namun rambut Anda masih saja mengalami masalah, maka sebaiknya Anda mendatangi dokter atau ahli di bidang kesehatan rambut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda