Scroll to Top

Asyik, Operasi Simpatik 2017 Tidak Akan Beri Sanksi Tilang

By C Novita / Published on Wednesday, 01 Mar 2017

Tilang Polisi

Aparat kepolisian seluruh Indonesia akan menggelar Operasi Simpatik 2017 mulai Rabu 1 Maret atau hari ini. Berbeda dari operasi yang sama dilakukan tahun lalu adalah, kali ini tak akan ada tindakan tilang sebagai sanksi jika ditemukan ketidaklengkapan pada kendaraan bermotor Anda.

Gelaran Operasi Simpatik ini akan berlangsung selama 21 hari atau sampai tanggal 21 Maret 2017 mendatang. Petugas akan mengedepankan tindakan persuasif kepada pengguna jalan, untuk mau secara mandiri melengkapi surat-surat dan kelengkapan standar yang sudah ditentukan.

Jika ada pelanggaran maka pengguna jalan hanya diberi teguran saja. Tujuannya agar masyarakat tumbuh rasa simpati kepada lembaga kepolisian. Tindakan persuasif atau mengajak untuk mentaati peraturan lebih ditekankan, sehingga simpati masyarakat akan timbul.

Akan tetapi jangan salah, jika pelanggaran ditemukan di luar gelaran Operasi Simpatik 2017, maka Anda akan tetap ditilang. Jadi selalulah melengkapi surat surat dan kelengkapan berkendara Anda.

Hal itu disebabkan konsep yang dipakai pada gelaran Operasi Simpatik adalah bukan razia. Jadi di luar itu, tetap akan berlaku peraturan lalu lintas seperti biasa.

 

 

Komentar Anda