Scroll to Top

VIVAsocio Meramaikan Pasar E-Commerce Indonesia

By Admin / Published on Thursday, 23 Jun 2011

viva socio“In Crowd We Trust” merupakan slogan dari VIVAsocio, sebuah layanan e-commerce yang dipadukan dengan social, atau sering disebut social commerce. VIVAsocio adalah bagian dari VIVAnews, yang sepertinya tidak puas hanya menjadi penonton di pasar e-commerce Indonesia.

Menurut press release yang disampaikan, VIVAsocio adalah kolaborasi antara social news dengan e-commerce. Pengembangan dari konsep forum yang telah lama dipakai untuk media sharing berita dan jual beli. Member yang telah terdaftar di forum VIVAnews tidak perlu mendaftar ulang, cukup memakai username yang sama untuk login ke VIVAsocio.

Sepertinya, market untuk social news di Indonesia mulai menghangat sejak kemunculan lintas.me sebagai kelanjutan Lintas Berita yang merupakan pelopor social bookmarking di negeri ini. Dari pengamatan sekilas, pengguna awal VIVAsocio cenderung lebih aktif memanfaatkan fitur e-commerce ketimbang social news. Hal ini cukup bisa dipahami karena orang Indonesia sebagian besar memang berjiwa pedagang. Lihat saja Tokobagus, Berniaga, Tokopedia, bahkan Kaskus yang telah sukses mengeksploitasi model classified atau iklan baris untuk dibawa ke ranah daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda