Scroll to Top

Joko Anwar Garap Remake Film Horor ‘Pengabdi Setan’

By Arya Azhar / Published on Thursday, 02 Mar 2017

pengabdi setan

Jika ditanya “Apa film horor Indonesia terseram yang pernah dibuat?”, penonton yang merasakan kejayaan perfilman nasional era 80-an mungkin akan dengan mudah menjawab dengan ‘Pengabdi Setan‘.

Saking legendarisnya, film ini bahkan telah dirilis di negara-negara lain (termasuk Amerika) dalam format home video dengan judul ‘Satan Slave’.

Lebih dari tiga dekade berselang, akhirnya ‘Pengabdi Setan’ kini siap dibangkitkan lagi ke layar lebar dalam format film remake oleh Rapi Films.

Penggarapnya pun tak main-main yakni Sutradara lokal dengan pengikut terbanyak di sosial media Twitter, Joko Anwar.

Joko sebelumnya telah berpengalaman membuat beberapa film pendek bergenre horor seperti Grave Torture (Siksa Kubur) dan juga Jenny.

Ia juga lah yang bertanggung jawab untuk film thriller yang banyak mendapatkan pujian dan penghargaan Internasional seperti Pintu Terlarang dan Modus Anomali.

Versi asli Pengabdi Setan dirilis tahun 1980 dibawah pengarahan sutradara Sisworo Gautama dan dibintangi WD Mochtar, Siska Karebety, Fachrul Rozy, Ruth Pelupessy, dan HIM Damsjik.

satan slave

Filmnya mengisahkan tentang Munarto dan kedua anaknya, Rita dan Tommy, yang terguncang paska kematian sang istri. Lebih-lebih Tommy. Atas saran temannya ia lalu datang ke peramal, yang meramalkan kehancuran keluarganya. Sesuai saran peramal tadi, Tommy lalu belajar ilmu hitam lewat buku-buku.

Munarto mendapat pembantu lewat sebuah biro. Bekerjalah di rumah itu Darmina, yang dicurigai Tommy karena wajahnya persis peramal yang didatanginya. Rita dan Tommy lalu sering diganggu bayang-bayang menakutkan. Karto, tukang kebun di rumah itu, mati gantung diri. Herman, pacar Rita, mati kecelakaan. Tommy insyaf dan belajar sembahyang.

Tommy dan Rita curiga pada Darmina, dan suatu malam Tommy mengikuti kepergian Darmina. Ternyata ia sedang berusaha membangkitkan jasad ibunya. Munarto tak percaya akan cerita anaknya.

Darmina sendiri mulai curiga dan karena ia memang bermaksud menguasai harta tuannya, ia mulai melancarkan serangan habis-habisan lewat mayat-mayat hidup. Dalam keadaan kritis datang pertolongan seorang ulama, maka kalahlah si pengabdi setan.

Apakah versi remake nya kelak mampu menandingi keuksesan dan keseraman versi aslinya? Kita nantikan saja.

Untuk mengingatkan Anda, berikut Sidomi tampilkan trailer versi asli ‘Pengabdi Setan’. Hiiiiiii…. :

ps

Komentar Anda