Scroll to Top

5 Istana Mewah Milik Raja Salman yang Bikin Ngiler

By C Novita / Published on Thursday, 02 Mar 2017

saudi-palace-kings-palace-600x368

Kekayaan Raja Salman bin Abdulazis al-Saud tengah jadi perhatian, sejak kedatangannya ke tanah air dengan rombongan yang super banyak. Ia menyewa hotel Rafles di Jakarta untuk tempat menginap seluruh rombongan, juga tiga atau empat hotel bintang lima di Bali sebagai tempat liburannya selama empat hari.

Banyak yang lantas bertanya-tanya, seperti apa tempat tinggal sang raja di Arab Saudi ya? dilansir laman CBS, berikut ini adalah lima istana sang raja yang mewahnya bikin ngiler:

Erga Palace

Seperti umumnya bangunan di Timur Tengah, dari luar Erga Palace tampak sederhana dan tidak tinggi. Namun interior istana tersebut penuh dengan ornamen warna emas yang terlihat mewah. Kondisi tersebut tampak saat Barack Obama berkunjung ke negara itu pada 2015 lalu.

king-salman-of-saudi-arabia-escorts-us-president-barack-obama-to-his-fyr8y6

Tuwaiq Palace

Ini adalah istana yang banyak digunakan untuk acara kenegaraan, juga festival budaya Arab Saudi untuk diperkenalkan pada tamu negara dan masyarakat internasional.

Barzan Palace

Dibangun pada 1808, istana ini masuk bangunan bersejarah. Luasnya 300 ribu meter persegi dan saat ini telah tidak digunakan lagi oleh pihak kerajaan dan acara kenegaraan. Ia lebih dipakai sebagai museum tempat bersejarah.

Qishlah

Berada di kota Ha’il, Arab Saudi, istana saat ini dipakai sebagai bangunan cagar budaya Arab Saudi. Dulu sempat digunakan untuk pusat militer dan penjara di pemerintahan Pangeran Abdul-Aziz bin Musa’ad Al Saud.

Shadda Palace

Istana ini pun sudah tua sebab dibangun 1820 dan berada di Kota Abha, Arab Saudi. Saat ini digunakan sebagai museum untuk wisatawan dan warga setempat. Walau demikian keindahan dan kemewahan bangunan-bangunan istana raja Arab Saudi itu tetap terjaga hingga kini walau keluarga kerajaan sudah tak menempatinya lagi.

 

 

Komentar Anda