Scroll to Top

Komika Uus Minta Maaf Ke MUI Terkait Dugaan Hina Ulama

By Tyas / Published on Friday, 03 Mar 2017

Uus

Komika Uus sempat bersi tegang dengan netizen karena postingannya di akun media sosial yang dianggap telah melecehkan dan menghina ulama. Tetapi kini Uus menyadari kesalahannya dan meminta maaf pada seluruh ulama dan umat Islam lewat MUI.

Uus mendatangi kantor MUI dan secara langsung menyampaikan penyesalannya atas apa yang pernah ia tulis di Twitter kala itu. Uus tidak menyangka jika apa yang menjadi uneg – unegnya akan berkembang dan jadi fitnah yang meresahkan masyarakat Indonesia.

“Ya dia (Uus) sendiri sangat menyesali, karena opini dia jadi fitnah, menjadi nggak bener, ngomong apa aja salah terus. Jadi awalnya niatnya mau melakukan kritik malah kontraprodukif gitu. Ya dia mengakui juga memang dengan ini kan dia juga di off-kan dulu di OVJ, dia ngaku juga. Artinya banyak bukan hanya di Twitter-nya, di dunia nyata kerjaannya banyak di-ignore, dia ngakuin itu. Tapi intinya kalo kerja kan urusan dia,” jelas Cholil Navis, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI dikutip Kapanlagi (2/3).

Cholil kemudian meminta Uus untuk menghapus postingannya yang telah menimbulkan pro dan kontra itu.

“(Twitter) Masih aktif. Cuma saya minta cuitnya dia yang jadi kontroversi dihapus. Tweet yang kurang baik itu dihapus, ke depan hal-hal yang nggak ngerti nggak usah di-tweet lah. Ya dia kan nggak menyinggung langsung kepada Habib Rizieq. Tapi kalo memang ada yang masih kurang enak, Uus siap minta maaf,” tambahnya.

Sementara itu ketika dikatakan jika Uus meminta maaf bukan karena ketulusan hati tetapi hanya karena job nya yang mulai sepi, Uus membantahnya.

“Oh nggak, job Alhamdulillah masih ada tapi nggak sebanyak kemarin. Cicilan juga nggak banyak jadi memang nggak pusing mikirinnya. Naik atau nggak mah dari awal berkarier nggak pernah memikirkan. Pokoknya yang jelas nggak ada desakan dari siapapun, saya meminta maaf atas kesadaran sendiri. Berita yang masuk ke gue sudah banyak banget jadi gue juga merasa harus bergerak,” tandas Uus dikutip detikHot (3/3).

Komentar Anda