Scroll to Top

Kandidat Peraih Oscar del Calcio 2011 Diumumkan

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Jan 2012

AIC atau Asosiasi Sepakbola Italia merilis siapa saja kandidat peraih Oscar del Calcio 2011. Beberapa nama tenar masuk dalam kandidat peraih penghargaan bergengsi tersebut.

Oscar del Calcio adalah suatu penghargaan kepada para pemain sepakbola di Serie-A Italia atas kerja keras dan penampilan apiknya selama tahun 2011. Terdapat tujuh kategori dalam Oscar del Calcio, yakni kiper terbaik, bek terbaik, gelandang terbaik, striker terbaik, pemain muda terbaik, pemain Italia terbaik, dan pemain asing terbaik.

Selain itu, juga ada kategori tambahan bagi pelatih dan wasit terbaik. Dalam setiap kategori, telah terpilih tiga kandidat.

Seperti dilansir oleh Football Italia, pengumuman pemenang penghargaan ini akan dilakukan pada 23 Januari mendatang. Sedangkan pemenang nantinya akan dipilih melalui poling yang dilakukan oleh para pemain sendiri.

Uniknya, dalam edisi ke-15 Oscar del Calcio ini masih terdapat nama Samuel Eto’o dan Alexis Sanchez. Keduanya memang memperkuat Anzhi Makhachkala dan Barcelona saat ini, namun pada semester pertama tahun 2011, mereka masih bermain bagi Inter Milan dan Udinese.

Berikut adalah kandidat peraih Oscar del Calcio di tiap kategori:

Pelatih Terbaik: Massimiliano Allegri, Francesco Guidolin, Walter Mazzarri

Pemain Muda Terbaik: Alexandre Pato, Andrea Ranocchia, Alexis Sanchez

Kiper Terbaik: Christian Abbiati, Morgan De Sanctis, Samir Handanovic

Bek Terbaik: Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Thiago Silva

Pemain Italia Terbaik: Antonio Di Natale, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo

Pemain Asing Terbaik: Edinson Cavani, Samuel Eto’o, Zlatan Ibrahimovic

Wasit Terbaik: Nicola Rizzoli, Paolo Tagliavento, Paolo Valeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda