Scroll to Top

Oriol Busquets: Bocah 12 Tahun Calon Bintang Masa Depan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Jan 2012

Anda penggemar Barcelona atau penyuka pemain muda? Tunggulah hingga 6–7 tahun mendatang hingga seorang Oriol Busquets, salah satu pasukan tim Infantil B mereka, cukup umur.

Oriol Busquets 2

Sekilas, orang akan mengira Oriol Busquets adalah anak atau setidaknya adik gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets. Namun, ternyata bukan. Oriol sama sekali tidak berkaitan dengan Sergio atau sang ayah, Carles Busquets. Meskipun demikian, Oriol dijanjikan akan melanjutkan tradisi pemain nama belakang Busquets di Barcelona pada tahun-tahun mendatang.

Oriol yang lahir pada 20 Januari 1999, adalah seorang gelandang. Namun, ia seolah tak bisa berhenti mencetak gol. Dalam Trofeo Blue BBVA 2011 Edisi 16, ia memboyong gelar pencetak gol terbanyak dengan membobol gawang lawan empat kali hanya dalam 3 pertandingan.

Oriol yang seorang introvert, terlihat bermain dengan cara yang lebih dewasa daripada anak seumurannya. Ia mengaku sangat terinspirasi oleh Lionel Messi, sang idola yang juga ditetaskan dari La Masia. Namun, ketika tim utama Barcelona berlaga, kapten Infantil B ini lebih memusatkan perhatian pada duo dinamo lini tengah Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Oriol Busquets

Oriol sendiri adalah penerus generasi Barcelona di keluarganya. Sang ayah, Jordi Busquets, saat ini sudah pensiun. Jordi sendiri pernah menjalani hari-hari di akademi La Masia pada 1981–1984. Kala itu, Jordi bergabung dengan Tito Vilanova, asisten Pep Guardiola saat ini.

Sementara kakak Oriol, Pol Busquets, musim panas lalu  meninggalkan klub untuk bermain dengan tim Juvenil B-nya Atletico Madrid. Pol berposisi sebagai kiper.

Ingin menyaksikan aksi maut Oriol? Lihatlah dua golnya dalam laga melawan Borussia Dortmund berikut ini. Satu dari tendangan bebas spektakuler, dan satu dari aksi individual yang meski masih kaku, akan dipuji oleh kakak-kakak atau paman-pamannya di tim senior Barcelona.

http://www.youtube.com/watch?v=Kxzh9d0urxo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda