Scroll to Top

4 Efek Positif Pelihara Burung Berkicau

By C Novita / Published on Sunday, 05 Mar 2017

burung

Merdunya suara burung berkicau dapat memberikan efek positif bagi yang mendengarkan, juga untuk yang memeliharanya. Suara alami ini dampaknya terutama dari sisi kesehatan sangat baik lho, apalagi dari sisi psikologis.

Sebagai hobi yang banyak dilakukan oleh kaum pria, Anda perlu juga mengetahui apa manfaat kesehatan dari memelihara burung berkicau. Mengutip laman Lovethatpet, berikut ini informasinya:

Interaksi dengan makhluk hidup

Berinteraksi dengan makhluk hidup lain memberikan keuntungan dari sisi psikologis, antara lain memicu rasa bahagia. Burung yang berkicau itu ibarat sedang berbicara dengan bahasanya sendiri, untuk menyapa Anda yang merawatnya.

Empati

Memelihara makhluk hidup lain seperti burung, akan menciptakan rasa empati dalam diri Anda dan juga anak-anak Anda. Hobi ini juga mengajarkan rasa kasih sayang, dan peduli pada kondisi si burung. Apakah ia sedang lapar, takut atau senang.

Stres berkurang

Menekuni hobi dapat membuat stres berkurang lho. Apalagi untuk Anda yang sudah sibuk seharian di kantor. Aktifitas lain bisa mengalihkan pikiran Anda sejenak dari rutinitas dan menjadikan otak fresh kembali.

Turunkan resiko demensia

Penurunan fungsi otak atau demensia kerap jadi momok bagi lansia. Resiko kesehatan ini bisa dihindarkan dengan memberi kesibukan lain yang menyenangkan, yakni memelihara burung berkicau. Suara merdu burung, juga kesenangan yang didapat akan memicu otak untuk terus aktif. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda