Scroll to Top

Di Mana Lokasi Taman Nasional Komodo? Ikuti Kuis Unik Google Hari Ini!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 06 Mar 2017

Di Mana Lokasi Taman Nasional Komodo

Di mana lokasi Taman Nasional Komodo? Pertanyaan itulah yang bakal muncul di benak pengguna internet mengingat hari ini Senin, 6 Maret 2017, Google merayakan hari ulang tahun taman tersebut. Istimewanya, Google tidak hanya menampilkan animasi komodo. Tetapi juga membuat kuis edisi khusus untuk Anda yang tertantang beradu pengetahuan soal hewan langka ini. Tertarik?

Letak Taman Nasional Komodo adalah pulau-pulau di antara provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Nusa Tenggara Timur (NTT). Terdapat tiga pulau besar, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar yang menjadi lokasi taman yang dibuka pada tahun 1980 ini. Ditambah dengan beberapa pulau kecil. Jika dihitung berdasarkan luasnya, total mencapai 1817 km².

Apa istimewanya Taman Nasional Komodo? Tentu saja karena keberadaan komodo, kadal terbesar di dunia. Taman ini bahkan termasuk dalam  New7Wonders of Nature bersama lokasi-lokasi lain di berbagai belahan dunia seperti Hutan Amazon, Teluk Halong, Pulau Jeju, Air Terjun Iguazu, Table Mountain, dan Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa.

Khusus hari ini, Anda yang penasaran dengan komodo dan Taman Nasional Komodo, bahkan mungkin ingin mengunjungi tempatnya, harus mengetes pengetahuan dulu. Soalnya, Google sudah menciptakan kuis spesial seputar komodo. Caranya cukup mengunjungi halaman utama Google. Di sana, pertama kali kita akan melihat animasi komodo yang tampak sedang tertidur.

Lokasi Taman Nasional Komodo Kuis Unik Google Hari Ini!

Klik saja bagian manapun dari animasi tersebut, maka Anda akan digiring menuju animasi berikutnya, dengan lima pertanyaan beruntun soal komodo. Kita cukup menebak, benar atau salahkah pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh Google, misalnya soal ‘Komodo adalah spesies kadal terbesar di dunia’.

Ikuti saja kuis Google ini, sampai total lima pertanyaan selesai. Nantinya, berapapun jawaban yang benar, skornya akan diumumkan oleh Komodo yang muncul di halaman utama Google ini. Kemudian, Anda yang ingin memperdalam pengetahuan soal komodo, juga bakal dituntun oleh Google untuk lebih jauh lagi mengenal hewan ini melalui halaman penelusuran mereka.

Komentar Anda