Scroll to Top

Pedro Rodriguez Selalu Mencetak Gol Perdana Barcelona Setiap Tahun

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Jan 2012

Entah apa yang terjadi, barangkali rekan-rekannya terlalu banyak memakan kue tahun baru sehingga lambat di depan gawang lawan. Nyatanya, ada rekor unik yang selalu dibuat Pedro Rodriguez setiap awal tahun. Ya, ia selalu mencetak gol pembuka Barcelona sejak tahun 2010.

Pedro

Pedro mentas dari akademi La Masia dan mesti bergulat lima tahun di Barcelona C dan B demi mendapatkan tiket ke tim utama. Adalah mata Josep Guardiola yang senantiasa mengawasi dan menemani tingkah Pedro di lapangan. Alhasil, musim 2009/2010, setelah dua musim mencicipi La Liga serba sebentar, Pedro dipromosikan sepenuhnya ke klub kesayangan rakyat Catalan.

Sejak saat itu pula Pedro membuat tradisi perayaan tahun baru dengan sebuah gol. Sebagai contoh, pada musim 2009/2010. Pemain kelahiran 1987 ini mencetak gol di laga terakhir Barcelona tahun 2009. Kala itu, menghadapi Estudiantes di final Piala Dunia Antar Klub, sebuah gol Pedro menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Sebelum akhirnya, Lionel Messi mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu.

Libur panjang, tak mempengaruhi kinerja Pedro. Ia membuka tahun 2010 bagi Barcelona dengan sebuah gol. Menjamu Villarreal yang masih dalam kondisi terbaik, Pedro membobol gawang lawan di menit 7. Sayang, laga yang digelar pada 2 Januari 2010 itu berakhir imbang 1-1.

Setahun kemudian, pada tanggal yang sama, lagi-lagi Pedro mencetak gol pembuka Barcelona. Melawan Levante pada 2 Januari 2011, produktivitas Pedrito meningkat. Ia memborong dua gol dan Barcelona kali ini menang 2-1.

Tahun ini, Barcelona akan menghadapi Osasuna pada 4 Januari 2011. Apakah kali ini Pedro akan mencetak hattrick sebagai kelanjutan 1 gol pada 2010 dan 2 gol pada 2011?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda