Scroll to Top

Sebut Zakir Naik Danai ISIS, Ernest Prakasa Minta Maaf

By Tyas / Published on Monday, 06 Mar 2017

Ernest Prakasa

Komika Ernest Prakasa akhirnya menyadari jika dirinya memancing perdebatan yang tak berkesudahan setelah menyebut Zakir Naik telah mendanai organisasi teroris ISIS. Tak ingin pro dan kontra semakin berkembang, Ernest pun akhirnya meminta maaf.

Lewat postingan baik di Twitter maupun Instagram, Ernest menyampaikan penyesalan sedalam – dalamnya atas apa yang telah ia cuitkan sebelumnya. Di awal permintaan maafnya, Ernest melampirkan salah satu artikel dari Daily Mail yang menjadi acuannya dalam menyebut Zakir Naik sebagai penyokong dana ISIS.

Timbulnya pro dan kontra atas cuitannya tentang hal itu membuat Ernest kemudian berpikir ulang mengenai benar tidaknya berita tersebut. Meskipun dimuat dari portal berita internasional ternama, tidak ada yang menjamin 100% jika berita yang ditampilkan benar adanya. Karena alasan itulah, sutradara Cek Toko Sebelah itu memilih untuk meminta maaf.

Ernest meyakinkan jika permintaan maafnya ini tulus, bukan karena paksaan siapapun. Meski nantinya akan ada yang tidak menerima permintaan maafnya, Ernest pasrah. Ia menyerahkan semuanya pada masyarakat.

Ernest juga tidak terlalu mempermasalahkan sebagian netizen yang sudah terlanjur menjulukinya sebagai anti Islam. Di akhir kultwit nya, Ernest berjanji akan lebih berhati – hati ke depannya.

Komentar Anda