Scroll to Top

Kong Skull Island: Lebih Besar Dan Lebih Berbahaya Dari ‘King Kong’

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 08 Mar 2017

kong skull island

Film terbaru dari kera raksasa paling legendaris ‘King Kong‘ berjudul ‘Kong: Skull Island‘ akhirnya sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini (8/3).

Penonton Indonesia termasuk beruntung karena bisa menyaksikan film ‘Kong‘ dua hari lebih cepat dari penayangan di negara asalnya, Amerika Serikat, yang baru akan dimulai pada hari Jumat mendatang (10/3).

Di gadang-gadang sebagai proyek reboot (pembuatan ulang), Kong: Skull Island ini memang dibuat lebih besar dan lebih fantastis dari seri film ‘King Kong’ karya Peter Jackson yang rilis 12 tahun silam.

Bayangkan saja, sosok sang kera raksasa dibuat empat kali lebih besar dari yang sebelumnya hanya 25 meter, menjadi 100 meter untuk versi tahun 2017 ini.

Mengambil setting di tahun 1970, Kong: Skull Island mengisahkan tentang sekelompok pasukan era perang Vietnam yang ditugaskan bertualang ke sebuah pulau misterius yang diketahui dihuni oleh makhluk legendaris.

Ekspedisi yang dipimpin oleh mantan tentara khusus ‘Loki’ dalam film ‘Thor’ Tom Hiddleston bersama kapten Preston Packard (Samuel L Jackson) ini dimulai di sebuah tempat yang disebut ‘pulau tengkorak’.

Mereka harus menghadapi teror mematikan saat sang makhluk legendaris yang berwujud kera raksasa tenyata benar-benar ada dan mulai menampakkan diri disana.

Sang ‘King Kong’ yang merasa terancam dengan keberadaan kelompok yang seolah mengusik habitatnya ini akhirnya melakukan perlawanan. Perang antara King Kong dan para tentara militer pun tak terhindarkan lagi.

Di lain sisi, mereka juga harus menghadapi berbagai makhluk raksasa langka lainnya yang mendiami pulau tersebut yang siap memangsa mereka hidup-hidup.

Termasuk raksasa sesungguhnya berwujud tengkorak mengerikan yang menjadi rival terbesar Kong, Skull-Walker, yang akan berduel dengan ‘Kong’ dalam pertarungan hidup dan mati.

kong king

Kong Skull Island dibintangi oleh Samuel L. Jackson, John Goodman, Brie Larson, Jason Mitchell, Toby Kebbell, Corey Hawkins, dan John C. Reilly.

Film dengan adegan aksi yang mendebarkan dalam balutan spesial efek yang spektakuler ini tayang dalam format 2D, 3D, layar raksasa IMAX 3D, serta 4 Dimensi 4DX.

Oh, ya, jangan buru-buru keluar dari bioskop setelah film usai ya. Akan ada adegan tambahan di penghujung credit film seperti film-film Marvel yang mengindikasikan musuh yang harus dihadapi Kong di film selanjutnya. Selamat menonton!

kong_skull_island_ver4

Komentar Anda