Scroll to Top

Dear Nathan: Dari Novel Jutaan Pembaca Hingga Ke Layar Lebar

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 08 Mar 2017

C5XHo-lVUAA33qj

Film romantis adaptasi novel yang siap membuat baper jutaan remaja di Indonesia ‘Dear Nathan‘ akan segera tayang di bioskop pada 23 Maret 2017 mendatang.

Film yang dibintangi dua pendatang baru Amanda Rawles (Promise) dan Jefri Nichol (Pertaruhan) ini memang sudah sangat ditunggu-tunggu cukup lama.

Pasalnya versi novel karangan Erisca Febriani yang dirilis melalui aplikasi Wattpad tersebut dikabarkan telah dibaca lebih dari 15 Juta kali.

Kesuksesannya lantas merembet ke versi novel cetaknya yang menjadi best-seller hingga kemudian membuat rumah produksi Rapi Films tergerak untuk menggarap adaptasi layar lebarnya.

Benar saja, hanya dalam kurun kurang dari seminggu, trailer perdana yang di rilis di Youtube sudah mendapatkan lebih dari 1 Juta views!

dear nathan film

Setia pada kisah dalam novelnya, Dear Nathan mengisagkan tentang Salma, siswi di sekolah baru yang hanya ingin focus pada belajar dan menunjukkan prestasinya.

Sebagai murid pindahan di SMA Garuda, Salma berusaha selektif memilih teman. Sayangnya pagi itu Salma terlambat datang dan seorang siswa yang tidak kenal menolongnya menyelinap kesekolah dan menyelamatkannya dari hukuman terlambat upacara bendera.

Belakangan Salma tahu bahwa siswa penolong itu bernama Nathan, murid paling berandal seantero sekolah yang hobi tawuran.

Sebagai murid baik-baik, tentu Salma berusaha menjauhi orang macam Nathan. Namun, masalah datang ketika Nathan dengan terang-terangan mengejar cinta Salma dan membuat heboh satu sekolah. Berbagai cara digunakan Salma untuk menghindar, tapi sepertinya kesempatan-kesempatan tak terduga justru mengantarnya semakin dekat dengan Nathan.

Saat Salma memahami titik rapuh masa lalu Nathan, dia pun bersimpati dan perlahan jatuh cinta. Saat cinta Salma tumbuh, dia ingin merubah Nathan menjadi Nathan yang baru. Di saat Nathan serius membuka diri untuk diubah oleh Salma, kekasih masa lalu Nathan bernama SELI, datang untuk meminta cinta Nathan kembali.

Akankah Salma mempertahankan Nathan sebagai cinta pertama dalam hidupnya?

Tandai kalender kamu dan siap-siap baper berjamaah mulai tanggal 23 maret 2017 ya!

Berikut Sidomi hadirkan trailer ‘Dear Nathan’ :

dearnathan

Komentar Anda