Scroll to Top

Doa Naik Kendaraan agar Selamat Sampai di Tujuan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 09 Mar 2017

mudik

Musibah yang terjadi selama berkendara di jalan tidak ada yang bisa mengira. Semua itu bisa berlangsung cepat dan mungkin lepas dari kontrol pengendara. Menyiapkan segala sesuatu untuk keselamatan berkendara menjadi hal penting. Mengecek kondisi rem, lampu, kemudi, dan sebagainya perlu dilakukan secara rutin agar kendaraan dalam keadaan prima.

Namun sekalipun semua faktor keselamatan berkendara, faktor X yang tidak boleh terlupa adalah “campur tangan” Tuhan. Sebagai insan yang memiliki agama, berdoa menjadi salah satu cara untuk menjadikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan selamat, termasuk saat berkendara.

Nah, terutama bagi umat Islam, ada bacaan doa khusus yang dapat diucapkan sewaktu naik kendaraan. Doa ini bisa dilakukan saat naik kendaraan apapu baik di darat, laut, dan udara. Berikut lafadz doa naik kendaraan dan baiknya dilantunkan sebelum menaikinya:

doa naik kendaraan

“Subhanalladzii sakhhoro lanaa hadzaa wa maa kunna lahuu muqriniina wa innaa ilaa robbinaa lamung qolibuuna”

Artinya : “Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”

Jadi jangan lewatkan untuk senantiasa membaca doa naik kendaraan sebelum menjalankannya. Semoga dengan persiapan fisik kendaraan yang prima, ditambah dengan doa, aktivitas

Komentar Anda