Scroll to Top

Mira Lesmana Bersama Gubernur DKI Membersihkan Sampah Tahun Baru Di Ancol

By Dian Indriani / Published on Sunday, 01 Jan 2012

Mira Lesmana

Suksesnya Acara di Ancol semalam, dengan ditandai membludaknya pengunjung, hari ini hanya meninggalkan sampah – sampah sisa perayaan pergantian tahun 2011.

Hal ini diperparah dengan turunnya hujan, sehingga mempersulit bagian petugas kebersihan di Ancol.

Himbauan Gubernur yang turut turun ke jalan untuk membersihkan sampah di Ancol cenderung terabaikan oleh pengunjung yang ada, dimungkinkan karena turunnya hujan.

Pada saat bersamaan Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza yang sedang melaksanakan pertunjukan ‘Laskar Pelangi‘ di Dunia Fantasi, ikut rela turun ke jalan untuk membersihkan sampah di Pantai Ancol.

“Saya tahu gerakan ini sudah beberapa kali digerakkan oleh gubernur, jadi sekalian juga ada program pantai bersih pada 2012 di seluruh Indonesia. Semoga ini bisa menjadi kelanjutan yang baik,” harap Riri

Namun bagi Mira kegiatan membersihkan sampah di pantai ini bukan yang pertama kali bagi duet seniman ini, Karena kata Mira, sebelumnya dia, Riri serta kru lainnya sempat membersihkan pantai Tanjung Tinggi, Belitung.

“Waktu kita syuting Sang Pemimpi di Belitung, kita juga ikut memulai dengan program pembersihan pantai di Tanjung Tinggi. Karena setelah terkenal, pengunjungnya semakin banyak, tapi sampahnya semakin banyak. Itu membuat pantai yang bagus tapi dipenuhi dengan sampah kan sayang. Jadi kita, satu tim film, membersihkan sampah,”

Diakui Mira seraya tersenyum bangga, saat ditemui di Beach Pool, pantai Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2011)

Sejak tanggal 24 Desember 2011 sampai tanggal 8 Januari 2012 nanti dilangsungkan pertunjukan Laskar Pelangi Dufan, lantas adanya gerakan pembersihan pantai pada hari ini, di hari pertama pada tahun baru ini, mereka adalah orang – orang yang perduli terhadap lingkungan sehingga merekapun turut mendukung dan ikut berpartisipasi.

Bangganya kita memiliki duo seniman yang cakap dan perduli dengan lingkungan.

Patutlah kita tiru..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda