Scroll to Top

Arsenal Ingin Pinjam Wayne Bridge dari Manchester City

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Jan 2012

Deraan cedera pemain belakang seolah sudah menjadi teman akrab Arsenal musim ini. Bayangkan saja, dari sembilan pemain belakang yang dimiliki, lima diantaranya harus mangkir karena mengalami cedera.

Empat bek sayap The Gunners yakni Bacary Sagna, Carl Jenkinson, Andre Santos, dan Kieran Gibbs lebih dulu masuk ruang perawatan. Kondisi itu memaksa Arsene Wenger menggeser Johan Djourou dan Thomas Vermaelen yang sejatinya adalah bek tengah ke posisi bek sayap.

Sudah bisa ditebak, sejak Santos menyusul ketiga koleganya yang lebih dulu cedera pada awal Desember lalu, praktis Vermaelen, Djourou, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny hampir bermain selama 90 menit dalam setiap laga Arsenal hingga kini. Potensi keletihan pun menghantui mereka setiap saat.

Hanya Ignasi Miquel, bek muda yang kadang juga dimainkan Wenger. Atau Francis Coquelin, gelandang bertahan Arsenal yang kadang “dipaksa” bermain sebagai bek sayap demi membantu meringankan beban para pemain belakang Arsenal.

Dan puncaknya terjadi di akhir tahun 2011. Kemenangan 1-0 atas QPR harus dibayar mahal dengan tumbangnya Vermaelen karena mengalami cedera betis.

“Thomas mengalami cedera betis. Ia tidak akan bisa bermain di pertandingan berikutnya, juga di hari Minggu ketika kami melawan Leeds,” kata Wenger.

Untuk itu, Wenger akan berusaha untuk mendatangkan Wayne Bridge dari Manchester City dengan status pinjaman. Bridge sendiri sudah tidak mendapatkan tempat di skuad Roberto Mancini sejak kedatangan Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy.

“Kami sekarang mendapati tiga bek sayap kiri kami cedera. Akan sangat bodoh melihat kenyataan kami kehilangan poin hanya karena tidak memiliki bek kiri,” kata Wenger menjelaskan alasan di balik rencana peminjaman Bridge.

Selain rencana meminjam Bridge, Arsenal juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyiapkan dana sebesar 10 juta pounds untuk memboyong Lukas Podolski.

Selain itu, gelandang bertahan Emmanuel Frimpong telah resmi dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim. Kondisi Jack Wilshere yang semakin membaik menjadi alasan utama Wenger meminjamkan pemain berusia 19 tahun itu.

“Alasannya adalah karena ia bermain di posisi Jack. Ia butuh kesempatan untuk bermain dan mengembangkan skill-nya. Mick McCarthy (manajer Wolves) meyakinkan saya bahwa Frimpong memiliki kesempatan untuk bermain disana,” pungkas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda