Scroll to Top

Duel Tinju Floyd Mayweather vs Conor McGregor Digelar Bulan Juni 2017?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Mar 2017

Duel Jilid II Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao 75 Persen Bakal Digelar!

Floyd Mayweather Jr. akhirnya memutuskan kembali dari masa pensiunnya. Pria yang memegang rekor tak terkalahkan dalam 49 pertarungan itu penasaran sekali dengan Conor McGregor, juara UFC yang selama ini menantangnya. Oleh karenanya, petinju berjuluk Money ini mencanangkan duel tinju Mayweather vs McGregor digelar tahun ini, tepatnya pada bulan Juni.

Awalnya, tidak ada yang menyangka pertarungan maut antara Floyd Mayweather vs Conor McGregor bakal benar-benar terjadi. Pasalnya, dua petarung beda aliran ini terkenal bermulut besar. Jadi ketika Mayweather dan McGregor saling memprovokasi, banyak yang mengira, hal ini cuma digunakan demi kepentingan bisnis masing-masing.

Tapi, Mayweather yang sebelumnya meminta bayaran 100 juta dolar untuk duel kontra McGregor, kini ‘terpancing’. Petinju asal Amerika Serikat itu, kepada Reuters menyebutkan, dirinya bakal bangkit kembali ke ring untuk bertarung dengan McGregor.

Katanya, “Aku tidak menghindari siapa pun (untuk duel). Aku kembali dari pensiun untuk (bertarung dengan) seseorang; dan orang itu adalah  Conor McGregor. Tak perlu buang-buang waktu. Kita harus mewujudkan duel ini secepatnya. Mari bertarung pada bulan Juni nanti!”

Duel Ulang Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr

Sebelumnya, Floyd Mayweather memutuskan pensiun setelah pertarungan dengan Andre Berto pada tahun 2015. Artinya, ada jeda hampir dua tahun sejak pertarungan terakhirnya. Mayweather memastikan, duel kontra McGregor tidak akan terjadi di ring UFC. Melainkan, di ring tinju. Artinya, McGregor yang selama ini terkenal sebagai atlet bela diri campuran, hanya bisa menggunakan pukulan untuk memukul Mayweather.

Bagi Mayweather, bertarung di ring tinju adalah hal mutlak. Pasalnya, McGregorlah yang menantangnya, bukan sebaliknya. Katanya, “Kita tidak bisa mencampur aturan dan regulasi (mengingat dua petarung berasal dari dua cabang olahraga berbeda). Akulah pihak A (utama).

“Dia yang menantangku, dia yang menantangku kembali dari masa pensiun. Jadi, kami harus bertarung sesuai aturanku. Jika aku yang menantangnya, maka kami harus bertarung dengan aturannya (di UFC). Jadi, duel kami pastilah duel tinju.”

“Conor McGregor, berhentilah mengelak dan menghindari Floyd Mayweather! Katakan kepada UFC untuk membuat pertarungan ini terwujud. AKu tak ingin UFC terlihat buruk (karena McGregor yang takut melawan Mayweather).”

Komentar Anda