Scroll to Top

Hacker Berusaha Menghadirkan iOS pada Apple TV

By Febriano Arfiandi / Published on Sunday, 01 Jan 2012

Meskipun tergolong TV berteknologi tinggi, tampaknya Apple TV masih belum mampu memenuhi ekspektasi para penggunanya. Kabarnya, para konsumen banyak mengeluh akan kurangnya fitur pada TV besutan Apple tersebut. Hal ini semakin diperkuat dengan tidak adanya upgrade terbaru untuk bisa menjalankan beberapa aplikasi iOS.

Namun, bagi para pemilik Apple TV, berita yang satu ini mungkin bisa menjadi kabar gembira. Kabarnya sebuah komunitas pecinta iOS tengah mengerjakan suatu proyek yang bertujuan untuk memindahkan iOS ke Apple TV.

9to5mac, salah satu blog yang kerap kali mereview device-device Apple menyatakan bahwa beberapa pengembang teknologi bernama Steven Troughton-Smith dan TheMudKip sedang bekerja sama untuk menjalankan iOS pada Apple TV. Meskipun proyek ini belum sepenuhnya selesai, namun bukti nyatanya sudah terlihat dimana mereka mampu mendemonstrasikan penggunaan iOS calculator dan browser Safari pada Apple TV seperti yang dapat anda saksikan pada video berikut:

Menurut para pengembang tersebut, script pada Springboard yang terdapat di iOS harus ditulis ulang seluruhnya agar memungkinkan multi-tasking pada iOS yang hendak dijalankan di Apple TV. Meskipun proyek ini tidaklah resmi, namun banyak kalangan yang menantikan kehadiran iOS di Apple TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda