Scroll to Top

Lorenzo Insigne Disebut Mirip Roberto Baggio

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 Mar 2017

Insigne

Kemampuan seorang Lorenzo Insigne dalam memainkan bola tentu sudah tak diragukan lagi. Bahkan tak sedikit yang membandingkan pemain mungil tersebut dengan sosok Roberto Baggio, sang legenda sepakbola Italia. Dan menariknya, anggapan itu dikuatkan oleh Roberto Insigne yang tak lain adalah adik kandung dari striker Napoli tersebut.

Bertubuh mungil memang sama sekali tidak menghambat perkembangan karir Insigne bersama Napoli. Sudah sejak lama ia digadang akan menjadi bintang masa depan Napoli dan pada akhirnya prediksi itu sama sekali tidak salah. Meski musim lalu kerap bermain inkonsisten, namun kini namanya sudah tak tergantikan di lini depan Napoli bersama dengan Jose Callejon dan Dries Mertens.

Akhir pekan kemarin Insigne menyumbang dua dari tiga gol kemenangan Napoli atas Crotone. Bukan sembarang gol tentunya karena gol yang ia buat cukup indah sehingga membuat sang adik tak ragu lagi menyamakan kakaknya dengan Baggio. Melihat usia yang masih cukup muda, Insigne tentunya sangat berpeluang untuk mengikuti jejak Baggio nantinya.

“Performanya saat ini sama sekali tidak mengejutkan kami. Perbandingan dengan Baggio? Ya, golnya kemarin memang mengingatkan saya akan sosok Baggio. Lorenzo berkembang dengan sangat cepat dan saya rasa semua juga karena bantuan dari (Maurizio) Sarri,” terang Roberto Insigne.

Meski saat ini sang kakak sudah langgeng di tim utama Napoli, Roberto malah masih dipinjamkan ke Latina di Serie-B. Tapi bukan berarti karirnya bersama Napoli sudah tamat karena masih terbuka kemungkinan besar baginya untuk kembali ke Napoli dan bisa bermain bersama kakaknya di lapangan hijau.

“Akan menjadi hal yang ajaib jika saya bisa bermain bersamanya dengan kostum yang sama. Apakah saya lebih kuat dari Lorenzo? Saya berterima kasih pada mereka yang memiliki pemikiran seperti itu, tapi saya masih harus membuktikan diri terlebih dahulu.”

Komentar Anda