Scroll to Top

Andrea Pirlo Ikut Komentari Penalti Juventus vs Milan

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 Mar 2017

De Sciglio-Dybala

Kontroversi terkait hadiah penalti dalam pertandingan Juventus vs AC Milan akhir pekan lalu terus menjadi bahan pembicaraan. Seorang Andrea Pirlo pun pada akhirnya juga tergerak untuk memberikan pendapatnya sendiri mengenai handball yang dilakukan Mattia De Sciglio yang akhirnya bisa memberikan kemenangan pada Juventus di menit akhir pertandingan.

Wasit Davide Massa sebenarnya hanya memberikan tambahan waktu empat menit di babak kedua. Tapi, ia meneruskan pertandingan sampai lima menit lamanya sehingga Juve bisa mendapatkan hadiah penalti ketika De Sciglio ia anggap melakukan handball ketika coba menghadang serangan Juve dari sisi kanan permainan mereka.

Menjadi kontroversi karena pertama waktu sebenarnya sudah habis dan wasit harusnya mengakhiri pertandingan semenit sebelumnya. Kedua, asisten wasit yang berada di samping gawang Gianluigi Donnarumma terlihat tidak menganggap De Sciglio handball tapi Massa sendiri yang memutuskan bahwa itu adalah sebuah handball dan memberikan penalti bagi Juve yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Paulo Dybala.

“Penalti seperti itu terkadang bisa diberikan oleh wasit tapi terkadang juga tidak. Tapi kali ini wasit memberikannya dan menurut saya memang ada sebuah handball. Itu memang berasal dari kebijaksanaan wasit sendiri. Hal yang sama juga terjadi pada Barcelona tapi tidak ada penalti yang diberikan,” jelas Pirlo yang merupakan eks pemain Milan dan Juve.

“Saya paham bahwa sebagai pemain, kebobolan lewat gol penalti di menit 95 yang merupakan sepakan terakhir dalam pertandingan seperti itu selalu membuat frustrasi. Tapi menurut saya memang ada pelanggaran yang dibuat oleh Mattia.”

Menjadi menarik karena setelah pertandingan selesai, Massa malah mengakui bahwa penalti itu adalah kesalahannya dan ia siap bertanggung jawab. Menurut Massa, pandangannya tidak terlalu jelas saat itu namun yang mengherankan tentunya tetap memberikan penalti dalam segala keterbatasannya. Sayangnya juga, segala pengakuan dari Massa tetap tidak akan mengubah hasil dari pertandingan tersebut.

Komentar Anda