Scroll to Top

Jadwal Liga Champions & Prediksi Leicester City vs Sevilla 2017, Peluang Terakhir!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Mar 2017

Sevilla vs Leicester City

Jadwal Liga Champion antara Leicester City vs Sevilla dimainkan di King Power Stadium pada Rabu, 15 Maret 2017 pukul 02.45 WIB. Duel ini menjadi peluang terakhir bagi The Foxes menyelamatkan muka musim ini. Setelah kalah 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Leicester cuma butuh kemenangan 1-0 untuk menyingkirkan Sevilla dan mengamankan tiket ke perempat final.

Jika melihat kualitas tim, prediksi Leicester vs Sevilla tetap berpihak pada tim tamu. Los Nervioneses yang dilatih Jorge Sampaoli adalah tim pemenang Liga Europa dalam tiga musim beruntun. Mereka juga sangat kaya pemain, terutama di sektor tengah. Di samping itu, Sevilla tidak punya masalah cedera di tim mereka. Namun, momentum kini sedang hilang.

Sevilla baru saja menelan dua hasil imbang beruntun melawan Alaves dan Leganes, dua tim papan bawah Liga Spanyol. Hal yang membuat mereka sulit mengejar Barcelona dan Real Madrid. Bagaimanapun, hasil itu pasti berpengaruh pada stabilitas tim. Leicester justru ada di kutub sebaliknya. Sejak Craig Shakespeare mengambil alih komando, The Foxes meraih dua kemenangan.

Liverpool bisa disikat. Akhir pekan lalu giliran Hull City yang ditikam. Duo Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang bertanggung jawab atas keajaiban Leicester musim lalu, juga mulai kembali ke performa terbaik. Jangan lupakan, Mahrez sudah mencetak empat gol di Liga Champions musim ini; yang artinya ia harus disegel oleh bek-bek Sevilla yang sering hilang fokus.

Sevilla vs Leicester City 2-1, Vardy Jaga Asa The Foxes! w

Sebaliknya, Sevilla justru sedang bermasalah dengan lini depan. Wissam Ben Yedder dan Luciano Vietto bukanlah juru tembak yang baik. Harapan mereka akan diberikan kepada lini kedua, yang diisi Samir Nasri-Vitolo-Pablo Sarabia. Fakta bahwa dalam lima partai pamungkas, Sevilla cuma bisa mencetak tujuh gol bisa membuat Leicester tersenyum.

Jika dilihat dari segi permainan, Sevilla jelas sangat lebih baik. Skor 2-1 di leg pertama tidak merefleksikan laga yang sebenarnya didominasi Los Nervioneses. Tapi, sepakbola bukan sekadar masalah dominasi. Keberuntungan bisa saja berpihak untuk Leicester City Rabu ini; mengingat Liga Champions adalah satu-satunya harapan mereka setelah terpuruk di zona degradasi di Liga Inggris.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton; Okazaki, Vardy

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Mariano, Mercado, Rami, Escudero; Iborra, N’Zonzi; Sarabia, Nasri, Vitolo; Jovetic

HEAD TO HEAD

22-02-2017    Sevilla vs Leicester 2-1

PREDIKSI SIDOMI: 50-50

Komentar Anda