Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Live SCTV & Prediksi AS Monaco vs Manchester City 2017

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Mar 2017

Manchester City FC v AS Monaco - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

Jadwal Liga Champion live SCTV antara AS Monaco vs Manchester City akan diputar pada Kamis, 16 Maret 2017 pukul 02.45 WIB. Ditumbangkan 5-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, wakil Liga Prancis harus menang dengan skor 2-0 ke atas atau selisih tiga gol. Wajar jika kemudian, prediksi City vs Monaco mengarah pada pasukan Pep Guardiola.

Saat ini, Manchester City seperti tidak terhentikan. Meski sempat bermain imbang 0-0 melawan Stoke City, namun setidaknya The Citizens nyaris selalu tampil prima. Terutama berkat hidupnya lini tengah mereka yang memiliki Leroy Sane dan David Silva. Secara teknis, Pep mungkin saja memakai formasi empat gelandang serang, tetapi melihat pentingnya laga ini, bisa saja hal itu diredam.

Formasi 4-2-3-1 lebih ideal untuk Manchester City, karena dua gelandang bertahan mereka bakal mampu menahan laju Monaco, tim yang disebut Guardiola bisa mencetak jutaan gol. Bukan apa-apa, Monaco memiliki duo winger ampuh pada diri Thomas Lemar dan Bernardo Silva. Juga sosok Radamel Falcao yang seperti hidup kembali sejak pulang ke Prancis.

Kelemahan Monaco adalah, tidak adanya Kamil Glik, yang berarti Jemerson akan menutup posisinya di sektor bek tengah. Kemudian, jika ingin sosok inspiratif, Joao Moutinho sang playmaker veteran bisa diandalkan oleh pelatih Leonardo Jardim. Namun tampaknya gelandang Portugal tersebut hanya akan muncul sebagai supersub. Jika Monaco bermain super agresif, mereka juga bakal bunuh diri.

Video Man City vs Monaco 5-3 Cuplikan Gol Liga Champions 2017

Pasca kedua tim bertanding, Manchester City terlihat semakin kokoh di lini belakang dengan hanya kebobolan satu gol. Kali ini Pep juga bakal lebih memilih kiper Willy Caballero daripada Claudio Bravo yang punya masalah komunikasi. Akan halnya Monaco, sedang sangat tajam. Mereka total mengemas 12 gol sejak disikat City 5-3 pada akhir Februari lalu.

Duel jelas bukan hanya masalah adu tajam antara Radamel Falcao vs Sergio Aguero. Monaco dan City sama-sama tim yang mengandalkan permainan menyerang; dan bekerja dalam satu unit. Banjir gol seperti leg pertama bisa saja terulang. Tetapi tetap, dengan kemungkinan menang ada di pihak Manchester City.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Sidibe, Jemerson, Raggi, Mendy; Bernardo Silva, Bakayoko, Fabinho, Lemar; Mbappe, Falcao

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure; Sane, David Silva, Sterling; Aguero

HEAD TO HEAD

21-02-2017    Manchester City vs AS Monaco 5-3

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda