Scroll to Top

Jadwal Liga Champion 16 Besar: Prediksi Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen 2017

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Mar 2017

Video Cuplikan Gol Atletico Madrid vs Leverkusen 4-2

Jadwal Liga Champion babak 16 besar antara Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen dimainkan di Vicente Calderon pada Kamis, 16 Maret 2017 pukul 02.45 WIB. Sudah unggul 4-2 di leg pertama, pasukan Diego Simeone bahkan bisa kalah hingga 1-3 dan tetap lolos melalui agresivitas gol tandang. Namun jelas, meski dalam kondisi tanpa tekanan, prediksi Atletico vs Leverkusen tetap berpihak tuan rumah.

Muncul pertanyaan, apakah Liga Spanyol akan mengirimkan empat wakil ke perempat final Liga Champion atau tidak. Saat ini Barcelona dan Real Madrid sudah melakukannya. Sevilla menunggu pengumuman pada Rabu, dan Atletico akan memuluskan langkah mereka pada Kamis dini hari. Dari segi apapun, Atletico memang lebih baik daripada sang tamu Leverkusen.

Memang ada kendala, yaitu absennya Filipe Luis dan kapten Gabi yang terkena larangan bermain. Selain itu, muncul pertanyaan apakah Fernando Torres dan Kevin Gameiro sudah siap. Tapi kenyataannya, Atletico tidak kekurangan amunisi. Masih ada Lucas Hernandez yang beroperasi di sektor bek kiri. Juga, Angel Correa bisa diandalkan di depan.

Di lini tengah, Nicolas Gaitan dan Yannick Carrasco justru bakal membuat Atletico super agresif. Dan tentu saja meriam utama tetap Antoine Griezmann, yang koleksi golnya di Liga Champions mencapai empat angka. ATM juga cukup impresif, karena dalam dua laga terakhir tak kebobolan, terutama setelah Jan Oblak kembali mengomandoi lini belakang tim.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid 4

Bayer Leverkusen, justru sedang dalam titik terburuk. Mereka menderita empat laga tanpa kemenangan, termasuk setelah ditikam Atletico 2-4. Akhir pekan lalu ada perbaikan ketika bermain imbang 1-1 melawan Werder Bremen, tetapi hal itu terjadi di kandang sendiri Bay Arena, plus melawan tim papan bawah pula. Rekor kebobolan mereka yang 13 kali dalam kurun waktu tersebut jelas menyedihkan.

Barisan depan Leverkusen sejatinya dihuni pemain top seperti Kevin Volland dan Javier Hernandez. Tetapi pukulan telak karena Hakan Calhanoglu absen sampai akhir musim jelas terbukti berpengaruh besar. Tidak ada pemain yang punya kapasitas seperti gelandang Turki ini meski Karim Bellarabi dan Julian Brandt cukup cemerlang.

Dua tahun lalu, Bayer Leverkusen tumbang 1-0 di Vicente Calderon. Kini dengan kondisi yang lebih buruk, seharusnya mereka bakal kalah lagi. Kecuali Atletico Madrid berpikir bakal menurunkan starting XI yang tidak istimewa, karena di akhir pekan bakal berjumpa Sevilla.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid 8

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Godin, Savic, Hernandez; Gaitan, Saul, Koke, Carrasco; Griezmann, Correa

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Jedvaj, Toprak, Dragovic, Wendell; Baumgartlinger, Kampl; Bellarabi, Volland, Brandt; Chicharito

HEAD TO HEADJadwal Liga Cha

21-02-2017    Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid    2-4

17-03-2015    Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen    1-0

25-02-2015    Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid 1-0

16-12-2010    Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid    1-1

30-09-2010    Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen 1-1

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda