Scroll to Top

Courtois: Jose Mourinho Bikin MU Main Kotor

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 14 Mar 2017

Mourinho

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyatakan bahwa Jose Mourinho telah membuat permainan Manchester United menjadi kotor dan tidak enak untuk ditonton. Hal itu memang terpampang jelas dalam pertandingan antara kedua tim di FA Cup semalam dimana United bermain keras untuk bisa menghentikan permainan Chelsea yang berakibat kartu merah untuk Ander Herrera.

Jika dibandingkan dengan era Sir Alex Ferguson, tentu tipikal permainan United saat ini sudah sangat berbeda jauh. Mourinho memang merupakan manajer yang lebih mementingkan hasil akhir pertandingan dan hal itu pula yang terlihat dalam setiap tim yang diasuhnya. Bagi Mourinho, menang 1-0 akan lebih baik jika dibandingkan timnya meraih kemenangan 3-2 atau 4-3.

Melawan Chelsea semalam, United yang tidak diunggulkan berusaha untuk bermain keras guna mengacaukan permainan tuan rumah. Sialnya, hal itu berujung pada kartu merah Herrera yang malah membuat kekuatan United melemah karena kartu merah itu sudah keluar sejak babak pertama.

“Mereka membuat banyak pelanggaran dan bermain sangat keras. Itu memang adalah gaya dari permainan yang diusung Mourinho dan saya pikir Ander Herrera harus menjadi korban dari itu semua. Saya rasa Phil Jones sudah membuat lima pelanggaran ketika kemudian Herrera membuat pelanggaran keduanya dan langsung menerima kartu kuning kedua,” urai Courtois.

“United mencoba mengacaukan konsentrasi kami dengan melakukan pelanggaran keras. Dan itu semua berasal dari manajer mereka. Untungnya kami tidak masuk dalam perangkap mereka dan tetap fokus pada permainan sendiri. Satu hal yang disayangkan adalah kami tidak bisa mencetak gol kedua yang harusnya bisa mengubur peluang mereka sejak dini.”

Atas kemenangan tersebut, Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak semifinal di Wembley pada bulan depan. Dua semifinalis lainnya adalah Arsenal dan Manchester City yang tentunya membuat partai final nanti sudah dipastikan akan mempertemukan tim-tim besar.

Komentar Anda