Scroll to Top

Kevin De Bruyne Masih Jengkel Pada Jose Mourinho!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 14 Mar 2017

Mourinho-De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyatakan bahwa ia masih merasa agak jengkel terhadap manajer Manchester United, yakni Jose Mourinho. Rasa kesal itu bukan karena mereka kini menjadi rival sekota namun lebih karena ucapan sembrono Mourinho terkait dirinya ketika mereka masih sama-sama berada di Chelsea.

Karir De Bruyne di Chelsea memang berlangsung tidak mulus. Datang dengan status sebagai salah satu pemain muda terbaik, De Bruyne malah tidak dianggap oleh Mourinho dan tidak diberi peluang untuk merasakan main di tim utama. Menjadi lebih sakit bagi De Bruyne karena Mourinho menganggap bahwa dalam latihan saja De Bruyne sudah menunjukkan sikap malas sehingga membuat Mourinho pun malas menurunkannya di pertandingan resmi.

Pendapat tersebut langsung dibantah oleh De Bruyne sendiri. Mourinho memang bisa bebas berpendapat pada saat itu karena sesi latihan yang ia gelar di Chelsea selalu dilakukan secara tertutup. Artinya, publik tidak bisa mencari kebenaran atas omongan Mourinho tentang De Bruyne sehingga sang pemain pun tidak punya kesempatan untuk membuktikan bahwa Mourinho salah.

“Benar bahwa Jose pernah berkata seperti itu dalam konferensi pers. Tapi saya tidak pernah bersikap seperti itu ketika latihan. Mudah saja berkata seperti itu karena memang tidak ada yang bisa melihat sesi latihan kami karena itu memang tertutup. Tapi semua tahu bahwa saya bukan tipe pemain seperti itu,” jelas De Bruyne.

“Saya tidak pernah membiarkan siapa pun menjatuhkan saya. Saya harus berkata demikian tapi tentunya dengan rasa hormat juga. Tapi pada saat itu saya memang tidak bisa membela sendiri karena Jose bisa saja dengan mudah berkata bahwa saya berbohong. Apakah saya pernah meminta sesi latihan terbuka? Ya, tapi tidak secara personal kepada Jose.”

Keputusan Mourinho tersebut pada akhirnya membuat Chelsea kehilangan salah satu pemain muda potensial. Setelah pindah ke Werder Bremen dan Wolfsburg, De Bruyne menjadi senjata andalan City dan musim lalu pun ia bermain kesetanan ketika bertemu dengan mantan klubnya tersebut.

Komentar Anda